Berita
Oleh Ilyas pada hari Rabu, 14 Okt 2015 - 20:27:33 WIB
Bagikan Berita ini :

'Pemerintah Harus Waspada, Kasus Pembakaran Gereja Hanya Titik Masuk Membuat Situasi Keruh'

94kerukunan-antarumat-beragama.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR, Sufmi Ahmad, prihatin atas kasus kekerasan di Singkil, Aceh."Pasca Perjanjian Helsinki seharusnya tidak ada lagi konflik signifikan disana karena sebagian besar tuntutan eksGAM sudah diakomodir," kata dia, di Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Dia mendapat informasi, saat ini ada segelintir bekas militan setempat, baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang tidak puas dengan pemimpin di Aceh, dan mencoba memprovokasi agar situasi keruh dan mereka bisa bermain.

"Saya juga mendengar ada sekelompok orang yang mengatasnamakan warga Aceh telah kembali bergabung dengan Unrepresentative Nations and Peoples Organization (UNPO) , padahal setelah Helsinki waktu itu GAM keluar dari UNPO," kata Ahmad.

"Soal UNPO harus diwaspadai karena mereka termasuk yang mendukung Catalan merdeka dari Spanyol," imbuhnya, dilansirAntara.

Ia juga minta pemerintah harus bijak, namun tetap hati- hati dantetap waspada sertategas menyikapi soal Aceh.Pendekatannnya tak cukup hukum tapi harus menyeluruh .

"Harus diwaspadai, kasus pembakaran gereja hanya titik masuk untuk membuat situasi keruh, karena di manapun sebenarnya wajar kalau rumah ibadah bertambah, yang penting proporsional dengan umatnya," demikian Ahmad. (iy)

tag: #kerukunan antar umat beragama  #aceh singkil  #aceh barat  #komisi iii dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sambut Ramadhan, Puan: Jadikan Puasa Ini Untuk Introspeksi Diri

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat menjadikan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan ketakwaan, melatih kesabaran, serta meningkatkan rasa kepedulian pada ...
Berita

Tempat Wisata Dibuka, Mudik Dilarang, Netty: Membuat Masyarakat Bingung

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher mengkritik keras kebijakan pemerintah yang membuka destinasi wisata namun melarang masyarakat untuk ...