Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 13:49:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Menkopolhukam: Tiga Sampai Empat Minggu Kabut Asap Beres

16luhut-panjaitan-indra.jpg
Luhut Panjaitan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto mengusulkan agar dibentuk tim pengawas masalah kabut asap yang menimpa wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Hal itu ia sampaikan setelah melakukan pertemuan antara pimpinan DPR dan ketua Komisi dengan para menteri Kabinet Kerja. Menteri yang hadir antara lain Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

"Demi kepentingan lindungi rakyat dan saya usulkan agar dibentuk timwas dan ada koordinator mengenai bencana asap ini," ucap Novanto usai di lantai 3 gedung Nusatara III DPR, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Sementara Luhut mengklaim, apa yang menjadi usulan DPR telah dilakukan oleh pihak pemerintah.

"Penanganan tepadu sudah dilakukan, melaporkan (ke DPR) bahwa pemerintah secara terintegrasi sudah menangani ini. Kami menyadari betul ternyata melawan kebakaran di gambut dengan Elnino menjadi kesulitan tersendiri," ucap Luhut ditempat yang sama.

Dirinya berjanji, ke depan pemerintah akan lebih intens untuk mengatasi kabut asap. Bahkan Luhut berkeyakinan dalam waktu tiga sampai empat minggu masalah asap akan segera terselesaikan.

"Penanganan akan dilakukan dengan tertib, jangka pendek dan panjang. Kita juga berharap adanya turun hujan sehingga akan terselesaikan dalam waktu tiga sampai empat minggu kedepan," tutupnya.(yn)

tag: #kabut asap  #menkopolhukam  #sumatera  #kalimantan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...