Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 15:57:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Kepada Pengungsi Aceh Singkil, Menkopolhukam: Situasi Aman, Pulanglah!

92Untitled.jpg
Pengungsi Aceh Singkil (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan berharap agar sekitar 5.000 pengungsi di Aceh Singkil kembali ke daerahnya masing-masing karena situasi di wilayah itu sudah aman.

"Berdasarkan laporan tadi pagi, semua terkendali dan semakin baik. Saat ini pengungsi yang ada di luar sekitar 5.000 orang diharapkan dalam beberapa hari ke depan balik ke daerahnya masing-masing," katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Luhut menyebut warga di wilayah itu mengungsi karena ketakutan, namun ternyata tidak seperti yang dibayangkan, karena polisi dan tentara mampu mengendalikan keadaan, sementara pemerintah daerah telah melaksanakan tugasnya.

"Saat ini ada sekitar tiga atau empat tersangka namun saat ini kondisi di sana sudah kondusif," tandas Luhut.

Menurut dia, sebagai negara hukum, tindakan apa pun yang melanggar hukum akan ditindak.

"Negara sebesar Indonesia kalau ada masalah, sepanjang itu bisa dikendalikan maka tidak perlu terlalu dikhawatirkan," tegas Luhut.

Bentrok antarwarga terjadi di Kecamatan Simpang Kanan dan Gunung Meria, Aceh Singkil Selasa pagi lalu pekan ini, dengan menewaskan satu orang, empat orang luka-luka dan satu rumah ibadah dibakar.

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyatakan polisi telah menahan puluhan orang yang diduga terlibat dalam bentrok itu. (iy/an)

tag: #aceh singkil  #pengungsi aceh singkil  #menkopolhukam  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tol Japek II Elevated Diganti Nama Tol Layang Sheikh MBZ, Inilah Profilnya

Oleh Rihad
pada hari Senin, 12 Apr 2021
Beredar kabar Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated diganti nama  Tol Layang MBZ (Sheikh Mohamed Bin Zayeb). Di mana dalam rangka pergantian nama tersebut, akan dilakukan penutupan ...
Berita

Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Hanya 10 Rakaat

Pemerintah Arab Saudi akan mempersingkat rakaat salat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menjadi 10 rakaat dari 20 rakaat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Kepala ...