Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 15:57:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Kepada Pengungsi Aceh Singkil, Menkopolhukam: Situasi Aman, Pulanglah!

92Untitled.jpg
Pengungsi Aceh Singkil (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan berharap agar sekitar 5.000 pengungsi di Aceh Singkil kembali ke daerahnya masing-masing karena situasi di wilayah itu sudah aman.

"Berdasarkan laporan tadi pagi, semua terkendali dan semakin baik. Saat ini pengungsi yang ada di luar sekitar 5.000 orang diharapkan dalam beberapa hari ke depan balik ke daerahnya masing-masing," katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Luhut menyebut warga di wilayah itu mengungsi karena ketakutan, namun ternyata tidak seperti yang dibayangkan, karena polisi dan tentara mampu mengendalikan keadaan, sementara pemerintah daerah telah melaksanakan tugasnya.

"Saat ini ada sekitar tiga atau empat tersangka namun saat ini kondisi di sana sudah kondusif," tandas Luhut.

Menurut dia, sebagai negara hukum, tindakan apa pun yang melanggar hukum akan ditindak.

"Negara sebesar Indonesia kalau ada masalah, sepanjang itu bisa dikendalikan maka tidak perlu terlalu dikhawatirkan," tegas Luhut.

Bentrok antarwarga terjadi di Kecamatan Simpang Kanan dan Gunung Meria, Aceh Singkil Selasa pagi lalu pekan ini, dengan menewaskan satu orang, empat orang luka-luka dan satu rumah ibadah dibakar.

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyatakan polisi telah menahan puluhan orang yang diduga terlibat dalam bentrok itu. (iy/an)

tag: #aceh singkil  #pengungsi aceh singkil  #menkopolhukam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...