Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 11:17:10 WIB
Bagikan Berita ini :

ICW: Kita Berharap Jokowi Lepas dari Bayang-Bayang Megawati

98mega-jokowi.jpg
Presiden Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho mengaku khawatir kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) lupa dengan program Nawacita, setelah setahun kinerja pemerintahan yang dipimpinnya.

Sebab, selama Jokowi-JK memimpin kekisruhan politik dan hukum justru semakin banyak. Di antaranya soal dorongan revisi UU KPK yang di dalamnya justru melemahkan KPK, dan kriminalisasi pimpinan KPK.

"Kalau hanya ditunda (RUU KPK) ini hanya akan menjadi bom waktu. Yang harus dilakukan ya tarik dari Prolegnas. Dan cuma di jaman Jokowi ada dua komisioner KPK, Komisi Yudisial yang jadi tersangka," kata Emerson dalam diskusi bertajuk 'Setahun Nawacita' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2015).

Selain itu, Emerson juga mencatat untuk urusan Kapolri dan Jaksa Agung di pemerintahan Jokowi masih terjadi nuansa politik tertentu. Dimana peran Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri lebih dominan ketimbang Jokowi.

"Mau milih menteri mau milih kabinet kok malah ke Teuku Umar (Megawati). Kita berharap Jokowi lepas dari bayang-bayang partai," tandasnya.(yn)

tag: #jokowi  #megawati  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement