Berita
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 13:56:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Jet Pribadi, Tumpangan Orang Kaya India Habiskan Waktu Luang

35151008231428_india_640x360_hussaingettyimages_nocredit (1).jpg
Gautam Singhania, Salah Satu Pengusaha Muda India yang Memiliki Jet Pribadi (Sumber foto : bbc)

NEWDELHI (TEROPONGSENAYAN)--Pesawat jet pribadi juga menjadi simbol kekayaan milarder di India. Baik untuk keperluan bisnis atau pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi. Maupun 'sekedar' keliling dunia.

Menurut perusahaan konsultan Frost & Sullivan, konsumen India menguasai 12 persen pasar jet pribadi global. Sebanyak 142 jet, mulai dari pesawat jet ringan USD 4,5 juta hingga pesawat jet berat USD10 juta, dimiliki oleh orang kaya India.

Dahyatnya, sebagian mereka adalah miliarder muda. Sebut saja pentolan pengusaha kakak beradik Mukesh dan Anil Ambani, Vijay Mallya, Ratan Tata, dan Gautam Singhania. Serta Lakshmi Mittal, pengusaha baja yang memiliki pabrik di Jawa Timur.

Produsen pesawat jet sektor bisnis Kanada, Bombardier, berharap dapat mengirim 1.215 pesawat jet ke India antara 2014 dan 2033. Jelas merupakan jumlah yang tidak sedikit untuk penjualan pesawat terbang.

“Generasi miliarder India yang sekarang benar-benar memahami keuntungan menggunakan jet pribadi,” kata Atiesh Mishra, manajer umum operasi penerbangan Taj Air, perusahaan carter pesawat di Mumbai.

Bagi individu-individu ultrakaya India, waktu amat penting. Pesawat pribadi, menurut Mishra, juga menawarkan privasi dan fleksibilitas menentukan jadwal sendiri. Lebih dari itu, jet pribadi simbol kemewahan manusia super kaya.(ris/bbc)

tag: #india  #jet  #kaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pemerintah Tak Ada Wacana Atur Jam Warung Madura

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemerintah melalui Kemenkop UKM menegaskan tidak pernah melarang warung Madura untuk beroperasi selama 24 jam. Pemerintah juga memastikan tidak ada rencana untuk mengatur ...
Berita

Sidang PHPU Pileg, Bawaslu Siapkan Laporan Ini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengaku tidak memiliki persiapan khsusus menghadapi persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Pasalnya, posisi Bawaslu dalam perkara PHPU ...