TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 11:58:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Kisruh Golkar, ARB Berharap MA Menangkan Kubunya

53unnamed1.jpg
Aburizal Bakrie (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (ARB) berharap putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) berpihak kepada kubunya.

"Dalam ulang tahun Golkar kali ini, Golkar telah mendapatkan sesuatu hadiah yang luar biasa, di mana Pengadilan Tinggi Jakarta telah menguatkan hasil keputusan dari pengadilan (Negeri) Jakarta Utara yang memutuskan bahwa hasil Munas Golkar di Bali adalah yang sah dan Munas Ancol tidak sah," kata ARB di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (20/10/2015).

Menurutnya, kader Golkar hasil Munas Bali berharap keputusan kasasi MA bisa secepatnya keluar.

"Keputusan kasasi dapat keluar dalam waktu dekat ini," tuturnya.

ARB meminta semua pihak bisa menerima hasil kasasi MA ketika sudah diketok palu sesuai dengan komitmen yang telah disepakati pada pertemuan kedua kubu sebelumnya.

"Tentu kesepakakan kita ada tiga waktu (pertemuan) Desember lalu. Pertama, kita harus menghormati keputusan hukum. Kedua, yang menang ajak yang kalah dan yang kalah mendukung yang menang. Ketiga, tidak membuat partai baru, sehingga kita mempunyai kekuatan baru untuk konsulidasi partai Golkar," tutupnya.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara memenangkan kubu Aburizal Bakrie dalam sidang sengketa kepengurusan Partai Golkar. Hakim menyatakan pelaksanaan Musyawarah Nasional IX Golkar di Ancol yang menghasilkan Ketua Umum Agung Laksono sebagai perbuatan melanggar hukum. Keputusan itu juga diperkuat oleh Pengadilan Tinggi DKI, setelah kubu Agung mengajukan banding.

Tak berhenti disitu, Agung Laksono cs menempuh upaya hukum lanjutan dengan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.(yn)

tag: #kisruh golkar  #arb  #mahkamah agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...