Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 21 Okt 2015 - 10:39:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Setahun Memimpin, Gerindra: Jokowi Harusnya Malu Jadikan Hukum Alat Politik

79fadli-mulkan.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa seharusnya Presiden Joko Widodo malu setahun pemerintahannya hukum masih dijadikan alat politik untuk mengintervensi partai Golkar dan PPP.

Pasalnya terkait kisruh internal dua partai tersebut, Fadli melihat nuansa intervensi pemerintah begitu kuat untuk kepentingan politik dengan cara memecah belah.

"Satu tahun pemerintahan Jokowi-JK, intervensi politik masih besar dalam ranah hukum di Indonesia," kata Fadli saat dihubungi, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Wakil Ketua Umum Gerindra ini pun menilai kalau Jokowi telah melakukan kesalahan fatal dengan mengangkat Jaksa Agung yang berlatarbelakang kader partai. Sudah tentu, ujar Fadli, potensi intervensi politik semakin besar dalam proses penegakan hukum di kejaksaan.

"Aroma politisasi kasus hukum dalam satu tahun pemerintahan Jokowi sangat besar. Ini kemunduran bagi penegakan hukum di Indonesia. Hukum harus dikelola oleh aparat yang profesional," paparnya. (iy)

tag: #budaya malu  #budaya mundur  #presiden jokowi  #jokowi  #gerindra  #setahun kepemimpinan Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...