Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 21:22:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Benar Tersangka, PDIP Bilang Penetapan Risma Politis

64tri-risma-mega.jpg
Tri Rismaharini (kiri) bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Tri Rismaharini (Risma), mantan walikota Surabaya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) terkait kasus Pasar Turi. Kepastian itu muncul dari berkas Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dikirim penyidik Polda Jatim ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Manangapi hal ini, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira menegaskan, dirinya mengetahui penetapan tersangka terhadap Risma dari media massa.

"Kami sudah dengar beritanya, tapi DPD PDIP (Surabaya) belum mendapatkan surat tembusan penetapan tersangka, tapi memang ini politis. Kita tahu banyak yang mencoba menjegal Bu Risma dari Pilkada, mulai dari calon tunggal waktu itu," kata Andreas saat dihubungi, Jumat (23/10/2015).

Andreas memastikan jika benar Risma sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Jatim, DPP PDIP akan memberi bantuan hukum.

"Sambil menunggu informasi pasti dari DPD, tentu kami akan berikan bantuan hukum. Saya kira semua orang bisa lihat, ini politis berbagai macam cara dilakukan pihak-pihak tertentu untuk menjegal Risma," tandasnya.

Sebelumnya, babar mengejutkan datang dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, yang mengungkapkan mantan Walikota Surabaya Tri Rismaharini menjadi tersangka kasus Pasar Turi. Risma menyandang status itu menjelang Pilkada Serentak.

Dalam Pilkada Surabaya Risma berpasangan dengan Whisnu Sakti Buana. Pasangan nomor urut dua ini akan berhadapan dengan pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat nomor urut 1.

Munculnya kasus ini tentu bisa menjadi batu sandungan, karena Pilkada berlangsung 9 Desember nanti.(yn)

tag: #tri rismaharini  #risma tersangka  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Akulaku Finance Indonesia Perkenalkan Logo Terkini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengumumkan pengubahan identitas visualnya dengan memperkenalkan ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...