TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 26 Okt 2015 - 17:19:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Agung Cs Klaim Putusan MA Kembalikan ke Munas Riau, Yusril: Itu Hanya Tafsiran

21Golkar pecah.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kubu Agung Laksono menilai putusan Mahkamah Agung (MA) yang telah mengabulkan gugatan kubu Aburizal Bakrie (ARB) kembali ke Munas Riau.

Menangapi hal ini, Yusril Ihza Mahendra, pengacara Golkar kubu Aburizal Bakrie menilai ucapan tersebut hanya sebuah tafsiran yang tidak sesuai dengan pernyataan secara hukum.

"Tidak mungkin putusan seperti itu. Yang digugat PTUN itu keputusan Menkumham yang terbitkan kepengurusan Agung. Yang digugat apakah surat itu sah atau tidak," tegas Yusril di markas besar kantor Partai Bulan Bintang (PBB), Jakarta, Senin (26/10/2015).

Yusril menjelaskan, putusan MA itu hanya membatalkan kepengurusan Munas Ancol dan memerintahkan Menkumham untuk mencabut SK kepengurusan kubu Agung Laksono.

"Yang diputus MA itu batal atau tidaknya, dan memerintahkan Menkumham mencabut SK. Udah sampai situ. Kalau dikatakan kembali ke Munas Riau, lalu para pihak dorong Munas bersama itu tafsiran saja, tidak mungkin ada putusan begitu," tegasnya.

Dirinya juga meminta Menkumham mematuhi hasil keputusan MA untuk mencabut SK kubu Agung Laksono.

"Konsekuensi Menkumham (cabut SK Munas Ancol), wajib pemerintah 90 hari cabut, kalau tidak dicabut ya batal dengan sendirinya," terangnya.(yn)

tag: #kisruh golkar  #kubu agung  #yusril  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...