Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 26 Okt 2015 - 18:07:49 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Berharap RAPBN 2016 Bisa Lolos pada Jumat Pekan Ini

73PAN.jpg
PAN (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Taufik Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya optimis pada Jumat (30/10/2015), RAPBN 2016 akan rampung dan bisa dibawa ke Sidang Paripurna.

Menurutnya, saat ini rakyat sedang menunggu dan mengharapkan RAPBN 2016 bisa disahkan agar semua program yang sudah ada bisa dijalankan dengan cepat.

"Kita berharap RAPBN 2016 bisa lolos, tapi kita lihat nanti perkembangannya, karena masih menunggu tiap fraksi," kata Taufik di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Hanya saja, Wakil Ketua DPR ini tidak mengetahui secara rinci apakah rumusan Pasal 12 Ayat (2) dan Ayat (3) yang mengatur penentuan daerah penerima dan besaran alokasi DAK fisik tahun 2016 juga dimasukkan dalam RAPBN 2016.

Pasalnya, bila dilihat jumlah anggaran DAK Reguler mencapai Rp 57,57 triliun atau 5 kali lipat dari usulan UP2DP alias dana aspirasi DPR.

"Tambahan DAK itu belum pernah disampaikan langsung ke pimpinan. Tapi kita akan terus berkoordinasi dengan Banggar," ujarnya.

KetikaTeropongSenayanmenccoba mengonfirmasi langsung kepada Ketua Badan Anggaran DPR RI Ahmadi Noor Supit perihal Pasal 12 tersebut apakah benar dimasukkan atau tidak, iamengatakan kalau pasal tersebut sudah dihapus dalam RAPBN 2016.Ini mengingat hal itu semestinyamerupakan usulan pemerintah dan bukan DPR.

"Sudah dihapus pasal 12 itu," tegasnya. (iy)

tag: #RAPBN 2016  #pemerintahan jokowi-jk  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Sempat Kontroversi Terkait Vaksin Berbayar Individu, Erick Minta Maaf

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 20 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setelah Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta maaf, kini  Menteri BUMN Erick Thohir melakukan hal yang sama. "Kami Kementerian ...
Zoom

Apa Manfaat Revisi UU Otsus Buat Masyarakat Papua?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-DPR mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua (RUU Otsus Papua) dalam Rapat ...