Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 13:36:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir: SBY Selesaikan Asap Tiga Hari Tuntas

36SBY1.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR M Nasir menyayangkan Presiden Jokowi yang lamban mengatasi persoalan asap. Ia membandingkan dengan presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilainya jauh lebih tanggap.

"Ya pada waktu itu, pemerintahan SBY cukup cepat penanganannya. Kita pada waktu itu tahun 2014, beliau turun. Waktu itu jarak pandang tidak meyakinkan juga, tapi SBY sangat tegas berani untuk landing dan memimpin langsung penanganan asap. Dan dalam jangka tiga hari, asap tuntas," ungkap Nasir di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Selain itu, Nasir juga mengkritik pemerintah yang tidak memberikan anggaran yang cukup untuk penanganan kabut asap. Seharusnya pemerintah pusat dan daerah berkoordinasi untuk mengalokasikan pendanaan untuk asap.

Kader Partai Demokrat itu mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat di Sumatera saat ini akibat kepungan asap. Bahkan, sebut Nasir, keluarganya pun harus diungsikan ke luar dari propinsi Riau.

"Keluarga saya sendiri saya ungsikan, karena kondisinya mengkhawatirkan. Kondisi kita sendiri di Riau lumpuh, penerbangannya lumpuh. Sudah satu bulan lumpuh. Tidak bisa aktif dan kondisi transportasi laut juga lumpuh karena jarak pandang tidak bisa lebih 100 meter. Di situ kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Kondisi darat pun sangat riskan tapi masyarakat harus berani untuk mengungsi dari Riau," paparnya.(yn)

tag: #kabut asap  #sby  #demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dihadiri Jokowi, Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 18 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong akan dimulai pada Selasa (18/5/2021). Terdapat 19 perusahaan yang akan memulai program vaksinasi tahap pertama pada hari ...
Berita

Bamsoet dan Ketua Parlemen Turki Minta PBB Keluarkan Resolusi Hentikan Agresi Israel ke Palestina

BALI (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ketua Parlemen Turki H.E. Mr. Mustafa Sentop berkomunikasi melalui sambungan telepon, membahas kondisi terkini di Israel dan ...