Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 13:36:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir: SBY Selesaikan Asap Tiga Hari Tuntas

36SBY1.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR M Nasir menyayangkan Presiden Jokowi yang lamban mengatasi persoalan asap. Ia membandingkan dengan presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilainya jauh lebih tanggap.

"Ya pada waktu itu, pemerintahan SBY cukup cepat penanganannya. Kita pada waktu itu tahun 2014, beliau turun. Waktu itu jarak pandang tidak meyakinkan juga, tapi SBY sangat tegas berani untuk landing dan memimpin langsung penanganan asap. Dan dalam jangka tiga hari, asap tuntas," ungkap Nasir di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Selain itu, Nasir juga mengkritik pemerintah yang tidak memberikan anggaran yang cukup untuk penanganan kabut asap. Seharusnya pemerintah pusat dan daerah berkoordinasi untuk mengalokasikan pendanaan untuk asap.

Kader Partai Demokrat itu mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat di Sumatera saat ini akibat kepungan asap. Bahkan, sebut Nasir, keluarganya pun harus diungsikan ke luar dari propinsi Riau.

"Keluarga saya sendiri saya ungsikan, karena kondisinya mengkhawatirkan. Kondisi kita sendiri di Riau lumpuh, penerbangannya lumpuh. Sudah satu bulan lumpuh. Tidak bisa aktif dan kondisi transportasi laut juga lumpuh karena jarak pandang tidak bisa lebih 100 meter. Di situ kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Kondisi darat pun sangat riskan tapi masyarakat harus berani untuk mengungsi dari Riau," paparnya.(yn)

tag: #kabut asap  #sby  #demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...