Ragam
Oleh Yunan Nasution pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 14:51:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini 8 Bendera Teraneh di Dunia

30bendera-aneh.jpg
Bendera negara dengan logo "aneh" (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bendera adalah lambang dan kehormatan bagi suatu negara atau organisasi. Bagi suatu negara, bendera bahkan dianggap menjadi hal yang wajib, walaupun sebenarnya tidak demikian. Bahkan bendera dianggap sebagai identitas suatu negara dan beberapa Negarapun pernah mengganti benderanya karena dianggap tidak cocok dengan kepribadian Negara tersebut.

Setiap negara akan membuat bendera dengan motif-motif yang memiliki arti tersendiri dan mewakili identitas negaranya. Namun dari sekian banyak bendera yang ada diseluruh penjuru dunia, terdapat bendera-bendera yang unik bahkan bisa dibilang “aneh”, karena motif yang ada di bendera tersebut. Dan berikut 7 bendera teraneh didunia.

1. Kekaisaran Benin

Kekaisaran Benin berlangsung dari 1440 sampai dengan 1897. Negara Afrika pra-kolonial ini memiliki bendera yang cukup tidak biasa. Gambar yang terdapat pada bendera tersebut mungkin mengartikan lambing “patriotisme” namun anehnya gambar tersebut lebih kearah ancaman.

2. Frysland

Frysland adalah sebuah provinsi di Belanda. Bendera Frisian adalah bendera resmi provinsi ini. Bendera yang memiliki corak 4 garis diagonal berwarna biru yang mengapit 3 garis diagonal berwarna putih dengan 7 hati yang berada disetiap garis putih tersebut,

3. Guam

Bendera yang dipakai sejak tanggal 9 Februari 1948 ini terlihat sangat aneh. Lambang Agana Bay, kapal layar dan pohon palem yang terdapat di tengah bendera tersebut, membuat bendera ini lebih pantas menjadi penunjuk lokasi wisata daripada sebagai bendera negara.

4. Isle of Man

Bendera dari Isle of Man alias flag of Man Mann adalah sebuah triskelion. triskelion adalah motif yang terdiri dari tiga spiral saling bertautan atau tiga kaki manusia bengkok. Hal ini benar-benar menggambarkan sesuatu yang cukup aneh dan agak horor.

5. Mozambique

Pada bendera Mozambik Anda dapat melihat gambar AK-47. Ini adalah satu-satunya bendera nasional di dunia dengan fitur seperti senapan modern. Gambar bintang yang ditimpah buku dan silangi oleh dua senjata itulah yang membuat bendera ini terlihat aneh.

6. The North Caucasian Emirate, Rusia

Caucasian Emirate adalah badan negara yang memproklamirkan diri secara virtual.Dalam setiap kasus, mereka memiliki bendera yang menarik dalam periode 1918-1921. Apakah itu hanya imajinasi saya atau bendera itu memiliki simbol emoticon wajah tersenyum ?

7. Libya

Bendera mereka gunakan pada 11 November 1977 hingga Oktober 2011. Ini adalah bendera paling sederhana di dunia, dengan seluruhnya warna hijau dan tidak ada karakteristik lain.

8. Antwerp (Belgium)

Salah satu bendera terburuk di dunia berasal dari Antwerpen di Belgia. Bendera dibuat dari 24 potongan persegi, dalam 4 baris dan 6 kolom. Potongan di kanan atas dan sudut kiri bawah bendera berwarna putih, potongan-potongan tetangga biru, kuning, merah dan putih, masing-masing.orang yang melihat bendera ini akan berpikir bahwa yang membuatnya adalah anak berusia 5 tahun.(yn)

Sumber: Di Sini

tag: #bendera  #logo bendera  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...