Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 09:02:28 WIB
Bagikan Berita ini :
Hari Sumpah Pemuda

Golkar Kubu Agung Ingin Petinggi Parpol Diduduki Kaum Muda

21Sumpah+Pemuda.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekjen Partai Golkar kubu Agung Laksono, Zainuddin Amali menyatakan di hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Rabu (28/10/2015), pemerintah diminta untuk memberikan perhatian khusus untuk para tunas-tunas bangsa di Indonesia.

Pasalnya menurut dirinya, generasi muda ini sangat lah penting sebagai aset bangsa untuk melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia. Maka dari itu, Zainuddin menyarankan para generasi muda ini harus dibekali berbagai macam ilmu dan pengetahuan.

"Pemerintah memang harus memberi perhatian serius untuk generasi pemuda, karena kita tidak bisa menghindari bahwa masa depan bangsa ini di bawah pemuda. Kalau kita tidak mempersiapkan di berbagai bidang untuk pemuda ini, maka mereka akan sulit bersaing dengan bangsa lain dan terhadap bangsanya sendiri," ucapnya saat berbincang-bincang dengan TeropongSenayan, Rabu (28/10/2015).

Menurutnya, masalah generasi muda ini bukan hanya tugas pemerintah tapi semua kalangan, baik partai politik, orang tua dan lingkungan sekolahnya.

Seperti halnya di Partai Golkar, sejak dini sudah dibangun para kader-kader muda untuk melanjutkan perjuangan Partai Golkar kedepannya.

"Di Golkar ada AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar), AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia). Kalau mereka tidak diberi ruang untuk berkiprah, maka yang rugi kita sendiri, secara micronya partai itu sendiri, tapi secara makronya pemerintah yang akan rugi," ucapnya.

Zainuddin menilai, para petinggi Parpol yang ada saat ini masih didominasi orang-orang senior, artinya belum ada pemimpin Parpol dari kalangan muda. Maka kedepannya menurut dirinya, diperlukan kader muda untuk memimpin partai agar terjadi regenerasi bangsa.

"Artinya mereka belum diberikan kesempatan yang luas, mereka belum diberi kepercayaan. Kita harus berubah, kita menyadari membutuhkan mereka para pemuda untuk memimpin partai kedepanya," harapnya.(yn)

tag: #sumpah pemuda  #golkar  #kubu agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...