Berita
Oleh Ilyas pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 18:48:45 WIB
Bagikan Berita ini :
Tinjau Korban Asap

Di Kalteng, Panja Asap DPR Merasakan Pedih dan Panas

32IMG_20151028_141854.jpg
Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria saat mengunjungi korban asap di Kalimantan Tengah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Panitia Kerja (Panja) Asap Komisi II DPR RI mengunjungi korban kabut asap di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (28/10/2015). Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman dan Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria serta Lukman Edy, yang juga merupakan Ketua Panja Asap.

Mereka bersama rombongan, usai mendarat di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin pada Rabu (28/10/2015) pagi, langsung menuju Kalimantan Tengah melalui bus. Mereka langsung meninjau beberapa titik. Di antaranya Kantor Kecamatan Basarang, Rumah Singgah Oksigen, dan Kantor Gubernur.

Namun hanya beberapa jam di wilayah yang terkena kabut asap akibat kebakaran hutan tersebut, sejumlah anggota DPR sudah merasakan panas dan pedih di bagian mata.

"Ya, anggota DPR semua merasa panas dan mata mereka juga pedih. Padahal di sini baru dua hari ada hujan deras," kata salah seorang anggota rombongan.

Dalam pernyataan yang diterima TeropongSenayan, Ahmad Riza Patria yang turut dalam rombongan itu meminta pemerintah pusat untuk segera menetapkan bencana asap sebagai bencana nasional. Menurutnya, dengan status tersebut, diharapkan penanganan masalah kabut asap ini bisa cepat teratasi.

"Bencana Asap ini harusnya ditetapkan sebagai bencana nasional, supaya penanganannya dilakukan secara holistik,"kata Ketua Bidang Politik DPP PartaiGerindra tersebut.

MenurutAriza,dalam kunjungan ini ada beberapa hal yang dilakukan Panja Asap. Di antaranya pada setiap titikyang dikunjungi, Komisi II DPR menyerahkanbantuan. Salah satunya berupapemberian50 tabung oksigen dan ratusan masker.

"Kita juga membantu pembuatan blocking kanal," jelasnya. (iy)

tag: #panja asap  #kabut asap  #kebakaran hutan  #Ahmad riza patria  #komisi ii dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...