Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 28 Okt 2015 - 22:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabinet Kerja Sering Bertikai, Fadli Zon: Ganti Jadi Kabinet Ribut

25IMG_20151028_144257.jpg
Diskusi Setahun Jokowi-JK di Cikini (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyayangkan perilaku kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) selama setahun ini yang kerap mengumbar keributan di depan publik.

‎"Saya bingung, kenapa kabinet ini bisa saling kritik di depan publik. Satu sama lain tabrakan terus. Bisa-bisa kabinet ini akan dikenang sebagai kabinet ribut, bukan lagi kabinet kerja," kata Fadli dalam diskusi publik 'Setahun Jokowi-JK', di Warung Daun, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Menurut Fadli, hal tersebut menggambarkan ketidakmampuan Jokowi-JK dalam mengelola pemerintahan selama satu tahun memimpin.

"Kalau satu tahun saja begini, bagaimana lagi kalau lima tahun? Jadi kalau masih begini terus cara memerintah Jokowi-JK, bahaya," ‎ujar Fadli.

‎Namun, politisi Gerindra ini menilai masalah ini bisa diselesaikan di internal pemerintah tanpa kegaduhan yang tidak perlu. Syaratnya, gaya memimpin Jokowi-JK harus berubah.

"Ini menunjukkan ketidaksinkronan ide. Hal ini tidak baik. Menteri saling sindir, jatuh menjatuhkan rasanya kurang baik dan kurang pas. Ini harus segera diperbaiki di internal pemerintah," jelas Fadli.

Karena itu, ia mengimbau agar pemerintahan Jokowi-JK segera mengevaluasi total cara kerja kabinetnya. Khususnya yang berkaitan langsung dengan ekonomi dan hukum.

"Kalau perlu, harus ada reshuffle jilid II," katanya.

Terbaru adalah Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli yang menuding Menteri ESDM Sudirman Said melanggar UU terkait perpanjangan kontrak PT Freeport.

"Ini harus disudahi. Kok sering antara menteri saling sindir, terkesan berusaha menjelekkan yang lain. Ini sangat tidak pantas diumbar ke publik," pesan Fadli. (mnx)

tag: #setahun kinerja jokowi  #rapor merah jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...