Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 03 Nov 2015 - 15:32:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Keluarkan SE, Politisi PAN Sebut Kapolri Hanya Buat Gaduh

61Yandri-Susanto.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai, Kapolri hanya membuat gaduh dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor SE/06/X/2015 soal penanganan ujaran kebencian atau hate speech.

"Takut berpendapat, takut menyakiti orang, tidak menyukai dengan kelompok lain ini kan membuat orang hati-hati, nah itu dalam alam demokrasinya itu tidak boleh," kata Yandri di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (3/11/2015).

Menurut Yandri, Kapolri seharusnya tidak perlu mengeluarkan Surat Edaran, namun cukup dengan melakukan pembicaraan dengan pihak Kapolda dan jajaran lainya.

"Kalau menurut saya tidak perlu Surat Edaran, cukup dipanggil Kapolda tinggkat bawah itu dikasih pengarahan nanti para Kapolda dan Kapolres itu menyampaikan pada masyarakat, disitu fungsi kemasyarakatan. Jadi tidak perlu surat edaran seperti itu, kalau surat edaran seperti itu akan menimbulkan perspektif buruk pada Polri itu sendiri," ucapnya.

Anggota Komisi II DPR meminta Kapolri segera mencabut surat edaran tersebut. Jika tidak dicabut, orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu harus memberikan penjelasan kepada masyarkat perihal surat edaran itu, agar tidak menimbulkan pemikiran yang aneh-aneh pada masyarakat.(yn)

tag: #kapolri  #surat-edaran-kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...