TSMuda
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 07 Des 2015 - 21:56:16 WIB
Bagikan Berita ini :
Melebur Sebelum Putaran I 

Aristianto Zamzami di Balik Kemenangan Mulyadi Sebagai Ketua Umum PB HMI

75zami.jpg
Aristianto Zamzami (Sumber foto : Ist)

PEKANBARU (TEROPONGSENAYAN) - Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXIX yang berlangsung 22 November - 5 Desember 2015 di Pekanbaru memperlihatkan cerita menarik. Terutama terkait berbagai strategi dan skema pemenangan antar kandidat.

Dalam keterangan yang diterima TeropongSenayan, Senin (7/12/2015), salah satu kandidat Ketua Umum asal Jawa Tengah, Aristianto Zamzami, memutuskan melebur dan bergabung dengan Mulyadi P Tamsir sebelum putaran pertama pemilihan Ketua Umum PB HMI.

"Saya meminta kepada cabang-cabang pendukung saya, untuk memilih dan mendukung Mulyadi P Tamsir sebagai Ketua Umum PB HMI baik pada putaran pertama maupun kedua" tegas Zamzami pada saat penyampaian visi dan misi kandidat, sesaat sebelum putaran pertama pemilihan dimulai, Sabtu (5/12/2015).

Alhasil, meleburnya Aristianto Zamzami kepada Mulyadi sebelum putaran pertama berbuah manis. Pada putaran pertama, Mulyadi memperoleh dukungan 36 cabang. Bersama poros koalisi yang telah dibangun, koalisi besar Mulyadi dengan beberapa kandidat lain mampu mengantongi total dukungan 101 cabang yang terdiri dari Mulyadi (plus Zamzami) 36 cabang, Bambang P Kusuma (21 cabang), Fikri Suadu (20 cabang), Arianto Tinendung (12 cabang), Ricky Valentino (7 cabang), dan Hery Mauliza (5 cabang).

Sementara itu, poros koalisi lainnya yang dimotori Azhar Kahfi, hanya mampu mengantongi total dukungan 85 cabang pada putaran pertama, yg terdiri dari Azhar Kahfi sebanyak 37 cabang, M. Chaerul Basyar (17 cabang), Ahmad Tantawi (13 cabang), Faizal Muhlis (13 cabang), dan Faturrahman (5 cabang).

Dua poros koalisi ini pada akhirnya bertarung sengit pada putaran kedua dengan memunculkan calon masing-masing. Pada putaran kedua, yang bertarung adalah Mulyadi P Tamsir vs Azhar Kahfi di mana Mulyadi memperoleh 224 suara dan azhar kahfi 181 suara. Dengan demikian, Mulyadi P Tamsir otomatis terpilih sebagai formateur/Ketua Umum PB HMI Periode 2015-2018.

Adapun mide formateur ke-1, diperoleh Bambang P Kusuma sebagai peraih suara terbanyak kedua di poros internal Mulyadi, dan mide formateur ke- 2 ditempati Fikri Suadu sebagai peraih suara terbanyak ke 3 di dalam poros internal mereka. (iy)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSMuda Lainnya
TSMuda

Ikopin Jadikan Pekan Kewirausahaan Nasional Agenda Tahunan

Oleh Bani Saksono
pada hari Sabtu, 11 Nov 2017
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) – Turut aktif dalam program pengembangan kewirausahaan nasional, Institut Koperai Indonesia (Ikopin) aka menjadikan Pekan Kewirausahaan Nasional (PKN) sebagai agenda ...
TSMuda
Pembekalan Lulusan Fisip UPN "Veteran" Jakarta:

Jadi Entrepreneur, Itu Baru Modern

  JAKARTA [TEROPONGSENAYAN] – Para lulusan sarjana FISIP UPN "Veteran" Jakarta tahun akademik 2016 mendapatkan pembekalan kewirausahaan, awal September (3/9/2016) lalu. Seminar yang diisi ...