Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 22 Des 2015 - 08:30:32 WIB
Bagikan Berita ini :

JK Tanggapi Dingin Rekomendasi Pemecatan Menteri Rini

23jusufkalla.jpg
Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II merekomendasikan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Dirut Pelindo II RJ Lino.

Rekomendasi tersebut nampaknya ditanggapi dingin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Ia mengutarakan bahwa pemerintah hanya mempertimbangkan usulan Pansus tersebut.

"Ya 'dipertimbangkan'. Kan rekomendasi bukan keputusan, namanya rekomendasi masa tidak diperhatikan. Diperhatikan cuma bukan hanya itu (usulan pemecatan Rini, red) diperhatikannya," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015).

JK menegaskan, banyak faktor yang menjadi pertimbangan pemerintah ketika menerima rekomendasi Pansus Angket Pelindo II.

"Selama 'rekomendasi' bunyinya, kita perhatikan, pasti. Tapi itu kan banyak faktor yang lainnya," ucapnya.

Seperti diketahui, dalam sidang paripurna, DPR telah menyetujui rekomendasi Pansus Pelindo II agar Presiden Jokowi memecat Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut Pelindo II RJ Lino. Usulan ini karena keduanya dinilai terbukti melanggar konstitusi dan perundang-undangan.

Ketua Pansus Pelindo II Rieke Diah Pitaloka mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan surat rekomendasi ke pimpinan DPR. Selanjutnya, surat itu akan dikirimkan ke Presiden Joko Widodo.(yn)

tag: #jusuf-kalla  #pansus-pelindo-ii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement