Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 23 Des 2015 - 18:53:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota FPAN Ngotot Jokowi Harus Copot Menteri Rini

14Teguh-Juwarno-sahlan.jpg
Teguh Juwarno (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Panitia Khusus (Pansus) PT Pelindo II telah menyampaikan hasil kinerja penyelidikannya terhadap permasalahan yang terjadi di perusahaan BUMN tersebut dalam sidang Paripurna beberapa waktu lalu.

Dari hasil kerja Pansus diketahui adanya persoalan besar yang terjadi di Pelindo II. Tak hanya itu, Pansus juga merekomendasikan agar segera mencopot Menteri BUMN Rini Soemarno.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno mengatakan, adanya rekomendasi itu membuktikan bahwa Pansus Angket Pelindo II bekerja secara objektif.

"Rekomendasi yang disampaikan dan ditetapkan dalam Paripurna harus dilaksanakan oleh Presiden karena mengikat secara ketatanegaraan," kata Teguh di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (23/12/2015).

Seharusnya, kata Teguh, apa yang direkomendasikan DPR, yaitu Pansus Pelindo II untuk mencopot Menteri BUMN Rini Soemarno bisa diwujudkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dan setiap pernyataan-pernyataan dari siapapun seyogyanya harus menghormati apa yang telah diputuskan dan ditetapkan oleh DPR," tandasnya.(yn)

tag: #pan  #pansus-pelindo-ii  #rini-soemarno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Masa Transisi, Anggota Komisi XI DPR Ini Yakin Prabowo Subianto Bakal Lanjutkan Tren Positif Ekonomi Era Jokowi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 26 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah memberikan sejumlah pesan yang harus dilakukan guna menjaga tren positif pertumbuhan ekonomi hingga kebijakan moneter dan ...
Berita

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. ...