Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 03 Feb 2016 - 02:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Lantik Gubernur Terpilih Pekan Depan

60jokowi-1.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengemukakan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 lalu akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada 11-12 Februari mendatang.

"Pelantikan tersebut untuk kepala daerah yang tak bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Tjahjo, Selasa (2/2/2016) di Jakarta, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Sementara untuk pelantikan kepala daerah tingkat dua terpilih, yakni bupati/walikota, menurut Mendagri, rencananya akan dilantik secara serentak pada tanggal 15 Februari mendatang.

Semula, diakui Mendagri, ada wacana pelantikan bupati/walikota juga dilakukan di Istana Negara. Namun ia tidak menutup kemungkinan tersebut batal. Jika batal, maka para bupati/walikota hasil Pilkada serentak akan dilantik di Ibu Kota provinsi masing-masing.

"Pelantikannya di Ibu Kota provinsi masing-masing," kata Tjahjo.

Sementara mengenai Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang baru melaksanakan Pilkada akhir Januari lalu, Mendagri belum memastikan jadwal pelantikannya.

Demikian juga terhadap para kepala daerah yang hasil Pilkadanya digugat di Mahkamah Konstitusi, Mendagri belum bisa memastikan.(yn)

tag: #jokowi  #pilkada-2015  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement