Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 05 Feb 2016 - 12:35:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Majelis Syuro PKS: KMP Tidak Bubar!

20hidayat-nur-wahid-indra-ts.jpeg
Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : dok TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa sampai saat ini Koalisi Merah Putih (KMP) masih tetap ada dan tidak bubar seperti isu yang berkembang sekarang.

Hidayat pun menilai pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menyatakan KMP bubar sangat tidak tepat. Sebab, yang berhak mengatakan seperti itu adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami menegaskan bahwa belum ada deklarasi bahwa KMP bubar. Masih ada PKS, Gerindra disana. Saya juga tidak mendengar Pak Aburizal Bakrie maupun Djan Faridz bahwa mereka keluar KMP dan KMP bubar," kata Hidayat di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Wakil Ketua MPR ini pun mengungkapkan bila KMP sampai bubar, maka akan disampaikan secara terbuka. Dan tidak ada pernyataan secara tertutup yang justru bakal menimbulkan pernyataan publik.

"Kalaupun bubar nanti akan bubar secara terbuka gak diam-diam. Pastilah nanti ada mekanisme untuk menyatakan KMP ke depan bubar atau tidak. Yang paling penting peran KMP di parlemen yang mengokohkan sistem cek and balance karena demokrasi memerlukan itu," pungkasnya. (mnx)

tag: #kmp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement