Zoom
Oleh Suryo S pada hari Kamis, 13 Nov 2014 - 07:07:58 WIB
Bagikan Berita ini :

KMP Siapkan Kursi, KIH Setorkan Nama

79rapat.JPG
Taufik Kurniawan (Sumber foto : dok teropong)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pagi ini, Kamis (13/11) pukul 10.00, rencananya akan digelar rapat paripurna bersama antara anggota DPR dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) di Gedung DPR.

Paripurna ini merupakan rapat pertama pasca terpecahnya DPR menjadi dua kubu yang terbagi masing-masing 5 fraksi. Kubu KIH terdiri dari PDI Perjuangan, Hanura, PKB, PPP dan Nasdem. Sedangkan KMP terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. Rapat bersama bisa berlangsung setelah ada kesepakatan KIH-KMP untuk menambah 21 kursi pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) yang disiapkan untuk KIH. Sedangkan posisi KMP tetap dapat 64 kursi pimpinan komisi dan AKD yang sebelumnya dikuasai tanpa memberikan satupun kepada KIH.

Agenda rapat paripurna DPR hari ini adalah penyerahan nama-nama anggota fraksi kepada pimpinan DPR untuk disebarkan ke komisi. Dari 21 kursi unsur pimpinan untuk KIH, tidak satupun posisi kursi ketua komisi atau AKD. "Semua wakil ketua, ini sudah kita sepakati hingga pertemuan terakhir di rumah Pak Hatta Radjasa, Rabu (12/11)," kata Sekjen PAN Taufik Kurniawan yang juga Wakil Ketua DPR, Rabu petang.

Dalam pertemuan terakhir, kubu KIH diwakili mantan Sekjen PDI Perjuangan Pramono Anung dan fungsionaris DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey. Sedangkan dari KMP diwakili Ketua Umum PAN Hatta Radjasa, Sekjen PAN Taufik Kurniawan dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.(ss)

tag: #Taufik Kurniawan  #Sekjen PAN  #rumah Hatta Radjasa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...