Berita
Oleh Atto Kuat pada hari Rabu, 24 Feb 2016 - 17:29:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Sukurin, Menteri Riset Panik Alat Antikanker Warsito Dibeli Singapura

41warsito.jpg
Profesor Wasirto Purwo Taruno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ada kabar mengejutkan dari penemu Electro-capacitive cancer therapy (EECT) Warsito Purwo Taruno.

Menurut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Profesor Warsito telah menandatangi kontrak dengan Singapura perihal riset, pengembangan dan produksi edar ke seluruh dunia alat antikanker tersebut.

“Sekarang yang jadi masalah, Pak Warsito risetnya butuh pembiayaan yang cukup tinggi, dia sudah PHK karyawaan sekitar 75 orang, jadi problem bagi Pak Warsito,” ujar Menteri seperti dikutip dari laman Viva.co.id, Rabu (24/2/2016).

Namun, kata Nasir, saat ini yang menjadi sandungan adalah penetapan untuk label alat nantinya.

“Apakah itu made in (buatan) Indonesia atau made in Singapore,” ujarnya.

Menurut cerita Warsito, Nasir mengatakan, Singapura ingin penetapan label adalah buatan Singapura, kendati produksi dilakukan di negara mereka.

Namun, menurut Nasir, label harus tetap buatan Indonesia, karena di Indonesia ada pengakuan teknologi ECCT dan ECVT temuan Warsito dan hak cipta ada di tangannya.

“Nanti keuntungannya, sebagian Indonesia, sebagian Singapura,” katanya.

Awal bulan ini, Warsito telah menerima undangan pelatihan mengenai alat yang ia temukan ke Warsawa, Polandia. Selanjutnya, ilmu teknologi antikanker Warsito sudah ditunggu-tunggu di Kanada, Amerika Serikat, Australia, Singapura, Malaysia, Sri Lanka, Rusia, Dubai, Arab Saudi sampai India.

Baca juga:Penemu Rompi Antikanker Warsito Justru Dihormati di Negara Lain

Sebelumnya, Warsito terpaksa menuntup klinik kankernya yang telah menyelamatkan puluhan orang penderita kanker akibat permintaan dari Kementerian Kesehatan RI. Kementerian Kesehatan menilai, Walau Berhasil Selamatkan Nyawa Banyak Orang, Kemenkes Sebut Alat Warsito belum Lolos Uji Klinis. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...