Berita
Oleh Agus Eko Cahyono & Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 06 Des 2014 - 00:32:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Agung pun Percepat Munas Golkar

35dave1.jpg
Dave Laksono, anggota DPR,memilih berada sekubu dengan ayahnya, HR Agung Laksono dari pada bergabung dengan Aburizal Bakrie.Tampak dari sela koridor sedang bersama ayahnya di Hotel Mercure, Ancol tadi malam. (Sumber foto : Syamsul Bahtiar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presidium Penyelamat Partai Golkar yang dipimpin H Agung Laksono memutuskan mempercepat pelaksanaan Munas. Tidak lagi Januari 2015, tapi juga dipercepat dan dibuka pada Sabtu (6/12/2014) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Rapat konsolidasi pra Munas dipimpin langsung oleh Agung tadi malam, Jumat (4/12/2014) di hotel itu.

Rapat pra Munas Partai Golkar yang digelar oleh Presidium Penyelamat Partai Golkar berlangsung sekitar pukul 21.00 hingga 22.45. Semula dijadwalkan pukul 19.00. Dihadiri sejumlah calon peserta yang mengaku berasal dari daerah tingkat II. Tampak pula Priyo Budi Santosa, Agun Gunanjar Sudarsa, dan Yorries Raweyai. Agung memilih Yorries sebagai ketua CS dan Jasri Marin sebagai ketua OC. Ada pula Dave Laksono yang juga anak Agung yang kinii menjadi anggota Fraksi Partai Golkar DPR.

"Pembukaan Munas Partai Golkar ini rencananya akan dilangsungkan di ruang Krakatau, besok, Sabtu 6 Desember 2014, mudah-mudahan lancar," kata Agung yang dicegat TeropongSenayan saat hendak meninggalkan hotel bersama Dave.

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan di Hotel Mercure, rapat teknis persiapan pembukaan Munas masih berlangsung hingga pukul 23.17. Namun tidak lagi dihadiri Agung Laksono, dia bersama anaknya Dave Laksono meninggalkan ruangan sekitar pukul 22.30. Persiapan Munas menginap di Hotel Mercure dn Hotel Aston yang tak jauh dari Hotel Mercure.

Beberapa utusan DPD II Golkar yang ditemui TeropongSenayan di Hotel Aston mengaku optimistis Munas Partai Golkar bisa memenuhi kuorum dan berjalan lancar. Belum jelas, apakah mereka para ketua dan sekretaris DPD Partai Golkar tingkat I dan II.

Belum diketahui siapa saja tokoh atau pejabat yang akan hadir dalam pembukaan Munas Golkar besok. Yang terang, di teras lobi Hotel Mercure, tampak mobil dinas menteri bernomor polisi B 1705 RFS. Dari data, mobil itu pernah dipakai oleh Menpora era Presiden SB, yaitu Roy Suryo. Jika belum berpindah kantor, berarti mobil itu tuannya adalah Menpora Imam Nachrowi, yang berasal dari PKB. Muncul dugaan, jika benar Nachrowi datang di Mercure dalam rangka Munas kubu Agung berarti ada indikasi pemerintah mendukung kubu Agung. Belum dapat dikonfirmasi apakah benar Nachrowi ikut mendukung Agung karena mengteri tersebut ada di ruangan apa. (b)

tag: #Munas Golkar kubu Agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement