Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 06 Mei 2016 - 17:51:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Akibat Ulah Saut, Ribuan Kader HMI Bakal Geruduk KPK

34saut_situmorang.jpg
Saut Sitomorang (Sumber foto : Istimewa)

‎JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang menyebut kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bisa jadi koruptor jahat menuai protes keras.

Kader HMI di Korkom Universitas Bung Karno (UBK) menilai, Saut sengaja menyebar propaganda dengan menyebut kader organisasi Islam itu banyak melakukan korupsi.

Saut juga dinilai sengaja mendiskreditkan nama baik organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia.

Menyikapi hal itu, ribuan kader HMI direncanakan bakal menggelar unjuk rasa besar-besaran di depan gedung KPK, pada Senin (9/5/2016) pekan depan.

"Kami akan segera melakukan konsolidasi untuk menyikapi ucapan Saut Situmotang yang telah melecehkan HMI. Kami akan demo ke KPK, besok Senin," kata Ketua Umum Korkom Universitas Bung Karno (UBK) Fahris Badar, Jakarta, Jumat (6/5/2016).

Dalam unjuk rasa terebut, kata Fahris, HMI akan melaporkan Saut kepada kepada Majelis Kode Etik KPK.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan menuntut Saut meminta maaf secara terbuka di media massa secara berturut-turut selama lima hari.

Berikut tuntutan HMI Korkom UBK selengkapnya ;

1. Mendesak Sitomorang Untuk Segera Minta Maaf Terbuka selama 5 hari berturut-turut di media massa, Cetak, Online dan TV
2. Meminta kepada majelis kode etik komisi pemberantasan korupsi agar segera di adili karena telah melecehkan nama Instansi HMI
3. Saut situmorang segera mundur dari jabatannya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang tampaknya sedang mengalami masalah akibat tak bisa mejaga mulutnya, dengan menyebutkan bahwa kader HMI bisa jadi koruptor yang jahat jika sudah menjadi pejabat.

Sontak, pernyataan Saut yang dilontarkan dalam sebuah programtalkshow di salah satu stasiun televisi swasta tersebut menuai kecaman dari lingkungan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Bahkan pernyataan Saut tersebut sampai menjadi pembahasan dalam Rakornas III Majelis Nasional KAHMI di Purwakarta.(yn)

tag: #hmi  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...