Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 02 Sep 2016 - 13:47:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat : Pekerjaan Intelijen Sudah Jadi Keseharian BG

41budigunawan2.jpg
Komjen Pol Budi Gunawan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pakar Hukum Tata Negara Margarito Khamis menyatakan, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala BIN (Kabin) menggantikan Sutiyoso sudah tepat.

Pasalnya, kemampuan BG tidak perlu diragukan lagi untuk mengisi jabatan tersebut.

“BG dijadikan Kabin, menurut saya tidak ada yang salah. BG memang pantas,” kata Margarito saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Menurut Margarito pekerjaan intelijen sudah tidak asing lagi bagi Budi Gunawan. Sebab pekerjaan tersebut sudah menjadi kesehariannya.

“Saya yakin sebagai jenderal bintang tiga, beliau memiliki kemampuan di bidang intelijen.Bukan hal yang asing, jadi tidak cukup alasan jika disebut polisi tidak memiliki kemampuan (intelejen),” ucapnya.

Ia juga menyakini di bawah kepemimpinan BG, BIN akan lebih baik dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

"Beliau banyak jaringan. Tidak mungkin BG tidak bisa menyelesaikan persoalan (intelejen) di dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menyerahkan surat pergantian Kepala BIN ke pimpinan DPR, Jumat (2/9/2016) pag. Dalam surat tersebut Presiden Jokowi menunjuk Budi Gunawan sebagai Kepala BIN (Kabin) menggantikan Sutiyoso. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi Ini Kritisi Pembangunan Jalan Asal-asalan di Lampung

Oleh La Aswan
pada hari Selasa, 22 Jun 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Politisi Golkar, Tony Eka Chandra menyatakan sejumlah proyek provinsi Lampung perlu dievaluasi. Salah satunya, yang ia kritisi adalah proyek Rp 5,7 miliar berupa jalan poros ...
Berita

Mantan Sesjamdatun Chaerul Amir Tak Terkait Kasus Hukum antara Sherly Kuganda

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Sesjamdatun) Chaerul Amir menjelaskan bahwa permasalahan hukum antara Sherly Kuganda bersama kuasa ...