Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 20 Okt 2016 - 14:36:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei SMRC: Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok

30ahok_djarot.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) merilis hasil survei kepuasaan publik Jakarta terhadap kinerja Gubernur DKI Basuki Tjahja Poernama alias Ahok.

Direktur Eksekutif SMRC Sirojuddin Abbas dalam penjelasannya mengatakan, rata-rata publik merasa puas dengan kinerja Ahok selama memimpin DKI.

"Secara umum masyarakat Jakarta puas terhadap kinerja Ahok sebesar 75 persen, sementara kinerja Wagub Jakarta Djarot Syaiful Hidayat sebesar 49 persen, untuk yang tidak puas sebesar 33 persen," ujar Sirojuddin di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Sirojuddin melanjutkan, kepuasaan masyarakat Jakarta terletak pada sektor ekonomi yang membaik, kondisi sarana dan prasarana, serta pelayanan birokrasi.

"Yang masih kurang positif adalah penilaian atas kondisi kelancaran transportasi," tandasnya.

Populasi survei ini adalah seluruh WNI Provinsi DKI Jakarta yang punya hak pilih dalam pemilihan umum pada Februari 2017, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketika survei dilakukan. Responden juga diwawancara langsung dengan tatap muka pada 1-9 Oktober 2016.

Dalam survei ini jumlah acak sebanyak 810 orang, dengan metode multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.(yn)

tag: #ahok  #ahokdjarot  #dki-jakarta  #survei-smrc  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...