Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 21 Okt 2016 - 13:50:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: Survei SMRC Memang Pesanan Ahok

10Muhammad-Taufik2.jpg
Muhamad Taufik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik mengaku tidak terkejut dengan hasil survei Saiful Mujani Research Center (SMRC), yang secara tiba-tiba merilis elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencapai 44,4 persen.

"Survei SMRC kan memang pesanan Ahok, jadi wajar hasil survei dibagus-bagusin," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Dijelaskan Taufik, SMRC selama ini memang sudah lama bekerja sama dengan Ahok untuk menjadi konsultan pribadi politiknya.

"Nanti kalau hasil survei SRMC jelek bisa repot mereka," kata Taufik berseloroh.

Diketahui, SMRC mengadakan survei elektabilitas bakal cagub dan cawagub DKI menjelang penetapan calon.

Hasilnya, Ahok masih unggul dan elektabilitas Agus Yudhoyono mulai meningkat dan menyalip Anies Baswedan.

"Bila pemilihan dilakukan saat ini, 44,4 persen warga Jakarta menyatakan akan memilih Ahok sebagai Gubernur DKI. Suara dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono baru mencapai 22,3 persen atau berselisih tipis dengan dukungan terhadap Anies Baswedan yang baru mencapai 19,9 persen. Sementara 13,4 persen lainnya menyatakan tidak tahu atau rahasia," kata Direktur SMRC, Sirojudin Abbas.

Penelitian dilakukan pada 1-9 Oktober 2016. Populasi survei adalah warga DKI yang sudah berusia di atas 17 tahun. Dalam survei ini, jumlah sampel acak sebanyak 810 orang yang dipilih secara multistage random sampling. Responden diwawancara secara tatap muka dan margin of error sebesar 3,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Quality control dilakukan secara random ke 20 persen secara random terhadap total sampel. Dalam quality control, tak ditemukan kesalahan berarti.(yn)

tag: #ahok  #survei-smrc  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...