Profil
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 14 Jan 2015 - 10:39:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Eko Patrio Semakin Total Di Periode Kedua

38eko patrio.jpg
Eko Patrio (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) -Eko Hendro Purnomo atau lebih dikenal dengan nama panggung Eko Patrio, dulu profesinya adalah seorang komedian. Kini pun dia juga masih komedian, hanya saja dalam lima tahun terakhir, dan memasuki tahun ke-6 Eko memutar jalur lain.

Eko sejak 1999 terpilih sebagai anggota DPR dari PAN mewakili daerah pililiha Jawa Timur V yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Pemilu legislatif Tahun 2014 lalu, dia terpilih untuk periode kedua 2014-2019.

Meski sudah jadi politisi Eko memang mengaku tidak pernah meninggalkan dunia komedian secara total. Karena dunia itu mau tidak mau harus diakui yang telah mengantarkan namanya melambung tinggi.

Alumni IISIP Jakarta ini mengaku tertarik dunia politik sejak masih kuliah. Tapi setelah selesai kuliah dia tidak langsung terjun ke politik melainkan masuk dunia hiburan. Saat namanya meroket sebagai komedian itulah tawaran dari berbagai partai datang hingga dia menjatuhkan pilihannya ke PAN.

Pilihannya terjun ke politik ternyata benar dan mendapat dukungan keluarga besarnya terutama anak-anak dan isterinya. Dari sejak masuk di DPR dia berada di Komisi X yang membidangi antara lain masalah budaya dan pendidikan. "Saya merasa mampu dan memahami di komisi ini sehingga memutuskan untuk di komisi ini," katanya.

Dia merasa melalui politik mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat. Kalau dulu saat di komedi dia menghibur rakyat kini di politik dia berusaha untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Memasuki tahun ke dua di DPR, dia akan lebih total dibandingkan periode pertama. "Saya akan semakin total, bahkan hampir tidak bersentuhan lagi dengan dunia seni yang dulu memang menjadi dunia saja. Tapi tentu saja tidak harus total meninggalkan seni. Hidup tanpa seni rasana juga tidak indah," katanya.

Diakuinya, masih banyak hal yang dirasa kurang. Kenyataannya masih banyak ketimpangan di masyarakat Indonesia dari mulai ketimpangan ekonomi, pendidikan, budaya dan lainnya. Itulah yang seringkali menjadi keprihatinannya. "Ini khan artinya pembangunan di negara kita belum merata," katanya.

Sebisa mungkin, dia berjanji akan berusaha semampunya untuk memperjuangan kondisi masyarakat tersebut terutama yang terkait soal pendidikan. Tentu saja dia sadar tidak mungkin cita-cita besar itu kalau hanya diperjuangkan seorang diri.

"Pemerintah juga harus mendengar dan tanggap, jangan hanya pencitraan terus, karena tidak akan bisa membantu masyarakat keluar dari kesulitan," katanya.(ss)

tag: #total  #seni  #patrio  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...