Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 19 Nov 2016 - 10:58:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati: Saya Preman Loh

97mega.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menceritakan pengalamannya dihadang sejumlah orang.

Namun Megawati tak menceritakan persis kapan peristiwa itu terjadi. Namun ia mengatakan bahwa kejadian itu saat dirinya masih muda.

"Waktu saya seumuran kalian, saya preman loh. Mana mungkin PDI-P bisa begini kalau saya lemes-lemes," kata Megawati dalam keterangan tertulis DPP PDI-P, Jumat (18/11/2016) malam.

"Gini-gini saya pernah dihadang dan mau dikurung para preman pas ada konferda. Saya tanya, 'kalian berani bunuh saya ya'. Kok waktu itu saya ngomong, kok enggak kayak mikir ya,” ucap Megawati kepada 200 kader yang hadir.

Megawati juga sempat menceritakan mengenai pengalamannya berkunjung ke puncak Jayawijaya, Papua.

Menurut dia, banyak masyarakat yang hadir dari berbagai daerah dan lembah, meskipun harus menempuh waktu berhari-hari.

Lebih repotnya, saat pertemuan digelar, banyak yang tidak bisa berbahasa Indonesia.

"Saya akhirnya meminta satu orang untuk menjadi penerjemah. Tapi orang itupun ngaku tak sepenuhnya mengerti Bahasa Indonesia," ucap Megawati.

Saking banyaknya yang hadir, kata Megawati, tuan rumah pun kerepotan karena harus menyediakan makanan kepada tamu yang datang dari berbagai wilayah itu.

"Saya sampai diminta untuk segera pulang. Saya tanya kok saya mau diusir segera pulang. Eh, enggak tahunya dia ngaku kerepotan ngurusin makanan mereka," cerita Megawati sambil tersenyum.

Megawati pun meminta tim monitoring selama di daerah untuk santun dan tidak sok tahu.

Megawati juga mengingatkan para kadernya untuk selalu bersemangat dan tidak mudah goyah dengan situasi yang dihadapi di lapangan.

"Rakyat ngomong apa dengarkan dan beri masukan ke mereka. Karena kalian akan ketemu bermacam tipe manusia," imbaunya.(yn)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...