Berita
Oleh M.Anwar pada hari Kamis, 01 Des 2016 - 22:56:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Dua Juta Massa Daerah Sudah Masuk Jakarta

68massabelaislam2.jpg
Ilustrasi Massa Aksi Bela Islam (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyatakan, pada Kamis (1/12/2016) malam sudah dua juta lebih massa dari daerah sudah memasuki Jakarta. Mereka akan mengikuti Aksi 212, di Lapangan Monas, keesokan harinya, Jumat (2/12/2016).

"Secara garis besar sudah di atas dua juta (massa aksi) dari bebagai daerah. Namun, kami sampaikan juga ada di sejumlah daerah yang kehadirannya tak semulus seperti yang diharapkan," ujar Bendahara GNPF-MUI, Lutfi Hakim kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Sampai saat ini, panitia masih mempersiapkan segala macam kebutuhan teknis Aksi Super Damai tersebut di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Seperti pengaturan saf, panggung, sound system, tempat wudhu, dan dapur umum.

Menurut Lutfi, persiapan lokasi acara doa dan zikir bersama itu sudah mencapai 90 persen. Ia pun berharap sebelum tengah malam ini, persiapan di lokasi acara itu sudah rampung.

Diberitakan sebelumnya Massa peserta Aksi Bela Islam III, di Monas, Jumat (2/12/2016) mulai memadati Masjid Iqtiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2016) malam. Melihat banyaknya massa yang datang, akhirnya pengelola masjid memutuskan membolehkan mereka menginap.

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, mengatakan sebenarnya Masjid Istiqlal tak bisa digunakan untuk menginap. Namun karena banyak orang yang akan mengikuti Aksi Bela Islam III, pengelola mengizinkan massa dari daerah untuk bermalam.

"Banyak saudara kami, umat Islam, dari daerah, yang datang ke sini. Jadi, silakan bermalam di sini, Istiqlal," ujarnya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016) malam.

Massa yang memdati Istiqlal datang dari berbagai daerah. Tak hanya kota-kota di Jawa, bahkan ada yang datang dari luar Jawa. Mereka mulai memadati kompleks Masjid Istiqlal sekitar pukul 20.00 WIB.(plt)


tag: #aksi-bela-islam-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement