Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 21 Jan 2015 - 16:57:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Nelayan Papua Bilang Itu Sama Saja Bunuh Kami

66KomisiIV-AsosiasiNelayan-Mandor.jpg
Nelayan Papua Saat Rapat dengan Komisi IV (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Subsidi solar dicabut pemerintah, kalangan nelayan menilai kebijakan ini seperti membunuh mereka. Penilaian ini diungkapkan Wakil Ketua Asosiasi Koperasi Mina Mandiri, Sorong Papua, Jatir Yuda Marau saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi IV DPR, Rabu (21/1/2015) di gedung DPR, Jakarta.

"Ini (penghapusan subsidi solar-red) seperti membunuh kami," ujar Yuda. Sebab, sejak peraturan itu dikeluarkan Pertamina langsung menghentikan penjualan subsidi untuk kapal nelayan di atas 30 GT yang menyebabkan ribuan nelayan terancam kehilangan pekerjaan karena tidak mampu membeli solar.

Yuda mengungkapkan sejak diberlakukannya kebijakan tersebut maka nelayan harus memberli solar Rp10.425/liter. Padahal sebelumnya harga solar di wilayah Sorong Papua adalah Rp7.400/liter. Harga yang jauh berbeda itu, menurut Yuda sangat memberatkan para nelayan.

"Hal ini tentu tidak adil dan cenderung diskriminasi. Kami minta DPR bisa menindaklanjuti keluhan kami," ujar Yuda. Keluhan Yuda ini membuktikan bahwa kebijakan yang diakukan Presiden Jokowi tentang penetapan harga BBM telah menimbulkan sejumlah persoalan di daerah.(ris)

tag: #Yuda  #Komisi IV  #Nelayan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...