Berita
Oleh agus eko cahyono pada hari Senin, 26 Jan 2015 - 15:19:11 WIB
Bagikan Berita ini :

BPJS Harus Siapkan Beasiswa Bagi Keluarga Tak Mampu

16ui.jpg
UI Satu Perguruan Tinggi Favorit di Indonesia (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Ketua Komisi IX DPR Samsul Bachri mendesak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyediakan beasiswa untuk perguruan tinggi (PT) bagi anak-anak pekerja tidak mampu.

"Kalau SD hingga SMA khan sudah ditanggung pemerintah, jadi tidak ada masalah. Yang belum maksimal itu beasiswa untuk mahasiswa karena sangat terbatas," kata Samsul saat rapat dengar pendapat dengan Dirut BPJS Elvyn G Masassya di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Menurut Samsul, pemberian beasiswa itu bisa diambil dari dana corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan yang selama ini dikelola BPJS. "Siapa saja bisa mendapat beasiswa perguruan tinggi itu, tapi tetap perlu seleksi," terangnya.

Samsul mengaku sempat menjumpai beberapa anak cerdas dengan nilai tinggi dari anak-anak para buruh di perusahaan tapi tidak bisa melanjutkan sekolah. "Dengan beasiswa itu diharapkan anak-anak cerdas itu bisa menjadi dirut perusahaan tersebut setidak-tidaknya kemampuan yang dimiliki akan tersalurkan," paparnya. (ss)

tag: #beasiswa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...