Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 01 Jan 2017 - 21:08:22 WIB
Bagikan Berita ini :
Penembakan Tahun Baru

Erdogan: Ada yang Ingin Kacaukan Turki

40erdogan.jpg
Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan menyebut penembakan pada perayaan tahun baru yang menewaskan 39 orang bertujuan mengacaukan Turki.

"Serangan itu menyasar perdamaian bangsa kita. Pion - pion mereka berusaha mendestabilisasi negara kita dan memicu kekacauan dengan mendemoralisasi rakyat kita melalui serangan keji mereka yang juga menyasar warga sipil," kata Erdoğan dalam pernyataan yang disiarkan laman kepresidenan Turki.

"Kendati begitu, kita, sebagai bangsa, tidak akan pernah memberi ruang kepada permainan kotor seperti ini, (justru) makin mempersatukan kita dan menjaga ketenangan kita."

Erdogan mengatakan serangan brutal di Istanbul itu jelas membuktikan bahwa teror tidak pandang bulu kecuali semata menumpahkan darah, merenggut nyawa dan melukai rakyat. Dia bersumpah Turki akan terus memerangi terorisme.

"Kita khawatir serangan-serangan semacam ini yang dilancarkan berbagai organisasi teror terhadap negara kita, tidak terpisahkan dari insiden-insiden yang terjadi di kawasan kita (Timur Tengah)," sambung dia.

"Kita bertekad membasmi ancaman dan serangan terhadap negara kita sampai ke akar-akarnya."

Erdogan mengatakan perang melawan terorisme dan "kekuatan di balik mereka" akan terus berlanjut dengan tekad yang kuat.

"Setiap nyawa yang hilang dari kita dalam proses ini membuat hati kita berdarah-darah. Namun pada saat bersamaan, itu makin mempertajam kegigihan dan kebulatan tekad kita untuk terus berjuang."

"Sebagai sebuah negara dan bangsa, kita akan memerangi tidak hanya serangan bersenjata dari organisasi teror dan kekuatan-kekuatan yang berada di baliknya, namun juga memerangi serangan ekonomi, politik dan sosial mereka, sampai titik darah penghabisan," tutup Erdogan dalam laman koran terkemua Turki, Huriyet. (plt/ant)

tag: #turki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Unggul di Survei, Kaesang-Witjaksono Dinilai Cocok Pimpin Jawa Tengah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan pengusaha asal Kabupaten Pati, Witjaksono menempati urutan teratas survei calon gubernur dan calon wakil ...
Berita

OPM Bakar Gedung SMP, DPR Minta Pemerintah Segera Buka Sekolah Darurat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi X DPR RI mengecam peristiwa pembakaran gedung sekolah yang dilakukan  Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Borban, Distrik Okbap, Kabupaten Pegunungan ...