Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 27 Jan 2015 - 11:50:20 WIB
Bagikan Berita ini :
Kisruh KPK vs Polri Belum Berakhir

Fadli Zon : Apa Kerja Wantimpres Mas Bro?

30Fadli Zon.jpg
Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kisruh KPK dan Polri saat ini masih bergulir hingga membuat Presiden Jokowi minta masukan sejumlah tokoh. Wakil Ketua DPR Fadli Zon jadi bingung dan mempertanyakan keberadaan dewan pertimbangan presiden yang di isi oleh sembilan orang.

Fadli menilai presiden Joko Widodo seharusnya meminta masukkan kepada Wantimpres guna menyelesaikan kekisruhan KPK dan Polri. Pertimbangan para tokoh yang mengisi jabatan penting itu seharusnya bisa membuat carut marut hukum di Indonesia kembali ke jalan yang benar.

"Apa tugasnya Wantimpres? Apakah mereka tidak berikan pandangan-pandangan? Apalagi mereka digaji setingkat menteri," kata Fadli Zon di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Lebih lanjut Fadli menyatakan kisruh dua institusi penegak hukum tersebut sudah sangat mengganggu kinerja keduanya. Untuk itu perlu ada langkah kongkrit dari presiden dalam mengatasi hal ini.

"Ini sangat mengganggu, karena pasti akan ganggu kinerja KPK dan Polri. Karena itu harus getting institution right (kembalikan institusi tersebut sesuai tugasnya dengan benar-)," tandasnya.(ris)

tag: #Fadli  #Wantimpres  #KPK  #Polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...