Berita
Oleh agus eko cahyono pada hari Selasa, 27 Jan 2015 - 13:45:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Satu Lagi Artis Jadi Anggota DPR

65arzeti bilbina.jpg
Arzeti Bilbina (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Lima anggota DPR baru diambil sumpahnya melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh Ketua DPR Setya Novanto. Pengambilan sumpah berlangsung sebelum rapat paripurna DPR, Selasa (27/01/2015).

Lima anggota dewan yang diambil sumpahnya itu, tiga orang dari F-PKB, satu anggota dari F-Partai Nasdem dan satu anggota lagi dari F-Partai Demokrat. Mereka yang dilantik dari F-PKB adalah Arzeti Bilbina Setyawan (Dapil Jawa Timur I) menggantikan Imam Nachrowi yang dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Selain itu, Arvin Hakim Thoha (Dapil Jawa Tengah III) menggantikan Marwan Jafar yang terpilih sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Yaqut Cholil Qoumas dari Dapil Jawa Tengah X menggantikan Hanif Dhakiri kini menjabat sebagai Menaker.

Sementara itu, dua anggota lainnya, masing-masing dari Fraksi Partai Nasdem yakni Ali Mahir (Dapil Jawa Tengah II) yang menggantikan H.M Prasetyo, yang diangkat Presiden Jokowi menjadi Jaksa Agung dan Mukhniaty dari Fraksi Partai Demokrat (Daerah Pemilihan Riau I) menggantikan Sutan Sukarnotomo yang meninggal dunia karena sakit pada Oktober 2014.

Sebagai catatan, Arzeti Bilbina adalah artis/selebriti ke-19 yang menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Sebelum Arzeti dilambil sumpahnya sebagai anggota DPR, sudah ada 18 artis yang menjadi wakil rakyat berasal dari berbagai partai dan daerah pemilihan.(ss)

tag: #DPR  #PAW  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...