Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 10 Jan 2017 - 13:51:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Siang Ini, DPR Gelar Sidang Paripurna

28Gedung-DPR.JPG
Gedung DPR/MPR/DPD (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Selasa (10/1/2017) siang akan menggelar sidang Paripurna.

Agenda Paripurna adalah dalam rangka membuka masa sidang baru di awal tahun 2017 ini. Setidaknya rapat Paripurna yang sebelumnya dijadwalkan pagi namun diundur pada siang ini.

"Kemarin ada beberapa alasan tidak dilakukan pagi. Karena termasuk PDIP itu pagi ini ulang tahun, mereka mengajukan surat izin kolektif istilahnya, maka kita geser jam 2," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Fahri mengatakan, paripurna di awal masa sidang akan mendengarkan pidato pembukaan dari Ketua DPR. Selain itu di paripurna ini juga ada beberapa pergantian antar waktu anggota DPR.

"Pidato itu isinya, ya apa saja rencana kita di masa sidang awal tahun ini. Memang nanti ada beberapa PAW, tapi saya belum tahu daftarnya. Itu aja saya kira sementara," ujar Fahri.

Sementara mengenai UU MD3, Fahri mengatakan paripurna hanya akan membacakab surat tentang itu dari Badan Legislasi (Baleg). Setelah itu DPR kemudian akan mengadakan rapat Badan Musyawarah untuk menindaklanjuti lagi UU MD3.

"Itu hanya dibaca bahwa ada surat dari Baleg tentang itu. Karena yang terlibat di pembahasan itu hanya Baleg," tandasnya.(yn)

tag: #dpr  #sidang-paripurna-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement