Jakarta
Oleh Bani Saksono pada hari Rabu, 15 Feb 2017 - 08:02:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Kadin DKI: Jangan Plesiran, Tapi Pergilah ke TPS

55sarman simanjorang.jpg
Sarman Simanjorang, wakil ketua umum Kadin DKI Jakarta (Sumber foto : dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Pilkada, bagi para pelaku usaha mempunyai peran yang sangat strategis, karena nasib daerah akan berada di tangan siapa yang akan menjadi pemenangnya. Setidaknya dalam lima tahun ke depan. ‘’Karena itu kami mengajak para pelaku usaha untuk tidak menggunakan hari libur 15 Februari ini untuk liburan atau plesiran, tapi datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya, jangan golput,’’ kata Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang.

Saat ini, di Jakarta terdapat sekitar 1,2 juta pelaku usaha. Menurut Sarman, lebih banyak masyarakat yang memberikan suaranya, maka legitimasi dan kepercayaan siapapun yang akan terpilih nanti akan semakin kuat dan percaya diri untuk membangun kota Jakarta di berbagai sektor termasuk pembangunan perekonomian. Sarman mengakui, dalam debat pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur yang diselenggarakan KPUD DKI Jakarta di masa kampanye lalu, para pelaku usaha kurang puas karena isu pembangunan ekonomi Jakarta tidak terjawab.

‘’Tapi itu jangan menyurutkan semangat kita untuk tidak memberikan hak suaranya. Silahkan pilih sesuai hati nurani yang diyakini mampu menjawab tantangan dan permasalahan kota Jakarta secara khusus dan yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta sebagai kota jasa (service city),’’ tutur Sarman kepada TeropongSenayan (14/2/2017). Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Keppres Nomor 3 Tahun 2017 tentang penetapan hari libur nasional pada 15 Februari 2017 saat dilaksanakannya Pilkada serentak.

Sarman meyakini, pelaksanaan Pilkada di Jakarta akan berjalan aman, lancar, dan tertib. Menurut Sarman yang juga ketua umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta, aktivitas bisnis di Jakarta sangat sensitif dengan isu keamanan. ‘’Karena itu saya berharap agar seluruh elemen masyarakat turut serta ambil bagian menjaga dan menciptakan kondusivitas kota Jakarta,’’ kata dia.

Dia meyakini, kondisi ekonomi global yang belum stabil, berdampak juga terhadap perekonomian nasional kita. Itu sebbnya dia mengajak kalangan pengusaha untuk terus dijaga bagaimana agar daya beli masyarakat semakin membaik, pelaku usaha merasa tenang dan nyaman menjalankan usahanya, pusat perdagangan dan bisnis buka seperti biasa dan aktivitas masyarakat selaku konsumen tidak terganggu.

Kepada para pasangan calon beserta simpatisannya, Kadin DKI minta agar menghormati nilai-nilai demokrasi dan dapat menerima dengan legowo apapun hasil Pemilukada DKI Jakarta. ‘’Pemilukada DKI Jakarta menjadi barometer terhadap Pemilukada di daerah lainnya, maka kedewasaan dalam menerima hasil Pemilukada menjadi sebuah yang harus ditularkan ke yang lainnya,’’ kata Sarman yang juga anggota Dewan Pengupahan DKI Jakarta ini. (b)

tag: #debat-publik  #kampanye-pilkada  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...