Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 23 Feb 2017 - 17:17:15 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Lantik PAW Jero Wacik

24Paripurna1.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPR menggelar sidang Paripurna pada Kamis (23/2/2017). Salah satu agenda sidang kali ini adalah pelantikan tiga anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Dari tiga orang itu di antaranya politikus Fraksi Partai Golkar Nawawi S menggantikan Airlangga Hartarto, yang diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perindustrian.

Kemudian, Ni Putu Tuti Kusuma Wardhani dari Fraksi Demokrat menggantikan Jero Wacik. Jero terjerat kasus korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Anggota terakhir yang masuk adalah Mardani Ali Sera, menggantikan Sa'duddin dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Diketahui Sa'duddin mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Bekasi dengan Ahmad Dhani.

Sebelum dilakukan pelantikan pimpinan sidang paripurna Fadli Zon meminta persetujuan terlebih dahulu kepada seluruh anggota DPR yang hadir.

"Apakah dapat kita lakukan pelantikan anggota DPR RI," tanya Fadli. Dengan langsung dijawab setuju oleh seluruh anggota DPR.

Kemudian ketiga anggota baru pun disumpah dengan dipimpin oleh Ketua DPR Setya Novanto. Usai sumpah, Fadli Zon memberi selamat kepada mereka karena telah masuk Parlemen.(yn)

tag: #sidang-paripurna-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement