Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 07 Mar 2017 - 06:32:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Awas, Akun Facebook Adhyaksa Dault Dicatut Minta Pulsa

17adhy.jpg
Adhyaksa Dault (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Nama mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dicatut oleh orang yang tak bertanggung jawab untuk menipu melalui Facebook. Akun palsu tersebut menggunakan nama Adhyaksa Dault, sama seperti akun asli milik Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka itu. Foto yang dipasang pun adalah foto Adhyaksa Dault dengan pose memakai jas hitam dan baju putih.

"Saya memiliki beberapa akun di media sosial, di antaranya instagram @adhyaksadault, twitter @adhydault dan Facebook," kata Adhyaksa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (6/3/2017).

Dari berbagai akun media sosial itu baru akun Facebook yang diketahui dikloning atau digandakan oleh orang lain untuk menipu dengan modus mengirimkan pesan ke inbox milik teman-teman Adhyaksa Dault, di antaranya kepada Olivia Zalianty.

Isi pesannya meminta untuk dikirim pulsa ke nomor tertentu dan bantuan lainnya terkait pendanaan. Nomor yang minta diisikan pulsa adalah nomor 085276764066 dan 085269176969. Adhyaksa menjelaskan bahwa pencatutan akun Facebook-nya itu awalnya diketahui dari salah satu temannya yang memberi tahu lewat inbox.

"Alhamdulillah, teman-teman saya tidak langsung percaya dengan pesan itu, dan langsung konfirmasi," kata dia.

Adhyaksa menghimbau masyarakat agar tidak cepat percaya jika ada pesan lewat inbox di Facebook yang meminta diisikan pulsa dan sumbangan dari siapa pun. "Media sosial ini banyak bahayanya, namun manfaatnya lebih banyak, tugas kita melawan bahayanya ini," kata Adhyaksa. (Antara/icl)

tag: #penipuan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...