Profil
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 15 Mar 2017 - 06:23:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Suku Betawi Terpinggirkan, Biem Benyamin Mantap Terjun ke Politik

82biem.jpg
Biem Benyamin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politik adalah seni merupakan satu ungkapan yang kiranya tak berlebihan jika dialamatkan pada anak seniman sekaligus komedian tersohor di Indonesia Benyamin Suaeb, Biem Benyamin.

Biem yang terlahir dari ayah seorang pekerja seni memberanikan diri untuk terjun ke dunia yang jauh dari dunia sang ayah yakni dunia politik.

Bukan tanpa sebab, Biem memutuskan terjun kedunia politik. Berawal dari kegelisahan dirinya selaku anak Betawi asli yang melihat sukunya belum bisa mendapatkan hak-hak sebagaimana hak yang didapatkan suku-suku lainnya di Indonesia.

Dalam obrolan santai dengan TeropongSenayan, Selasa (14/03) Biem mengisahkan awal mula dan motivasi dirinya memutuskan terjun kedunia politik.

"Sejak 2002/2003 saya terjun kedunia politik. Waktu itu saya dipercaya melaksanakan Kongres Rakyat Betawi. Selanjutnya pada tahun 2004 saya dipercaya masyarakat untuk menjadi anggota DPD RI," ungkap Biem di Jakarta (14/03/2017).

Sekali lagi Biem menuturkan bahwa motivasi dirinya terjun kedunia politik karena ingin mengangkat harkat dan martabat suku Betawi yang selama ini terpinggirkan untuk menjadi lebih baik lagi.

"Agar kaum Betawi lebih maju. Mendapatkan haknya sebagai warga inti Jakarta. Tidak hanya seni budayanya, tapi manusianya. Pendidikan, ekonomi, hak politiknya," tandas Biem.

Tak hanya melulu soal dunia politik, sosok Biem juga merupakan sosok yang sangat memperhatikan kebugaran fisiknya sebagai penunjang aktivitas politiknya.

"Saya suka bola, berenang dan Jogging. Ashar dulu ye," singkat Biem mengakhiri pembicaraan dengan TeropongSenayan. (icl)

tag: #profil-wakil-rakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...