Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 07 Feb 2015 - 15:16:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Banyak Menteri yang Offside, DPR Usulkan Jokowi Punya Jubir

82Taufik Kurniawan (mandor) 2.jpg
Taufik Kurniawan (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Taufik Kurniawan menyarankan agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengangkat seorang juru bicara (Jubir), agar informasi yang datang dari Istana tidak simpang siur.

"Jangan seperti sekarang, menteri-menteri pada ngomong seolah menjadi keputusan presiden atau mendahului sejatinya yang akan menjadi kewenangan presiden," kata Taufik di Jakarta, Sabtu (7/2/2015).

Selain itu, terang politisi PAN ini, harus ada matrikulasi atau pemberian pemahaman terhadap para menteri agar dalam menyampaikan informasi tidak membuat publik bingung. "Menteri sekarang kan ada yang belum pernah jadi anggota DPR, malah ada yang baru lulus S2 (pasca sarjana) fresh graduate terus jadi menteri, makanya pola komunikasinya belum memadai," jelasnya.

Taufik berhapa, bila juru bicara ini sudah ada, langkah selanjutnya yang harus dilakukan Jokowi adalah membangun koordinasi yang kuat agar masalah kesimpangsiuran informasi tidak terulang kembali. "Kita harapkan perkuat koordinasi jangan sampai hal ini terjadi lagi," tegasnya.

Seperti diketahui, belum lama ini Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno berpendapat, sebaiknya dan akan sangat indah jika Komjen Pol Budi Gunawan memiliki inisiatif mundur sebagai calon Kapolri. Apabila dia tidak mundur, kata Pratikno, dilema antara politik dan hukum yang terjadi saat ini masih harus diselesaikan. Sontak, pernyataan tersebut menuai protes dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan DPR.(yn)

tag: #Jokowi  #Presiden Jokowi  #Jubir  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...