Berita
Oleh Bara Ilayasa pada hari Sabtu, 07 Feb 2015 - 21:31:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Effendi Gazali Ingatkan Kisruh Polri-KPK Bisa Picu Kekacauan

10KPK-Polri-bara.jpg
-Gedung KPK dan Mabes Polri (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kisruh Polri dengan KPK bisa merembet luas ke bidang lain jika Presiden Jokowi tak segera mengambil keputusan yang bisa menghentikannya. Bahkan bukan tidak mungkin memicu kekacauan.

Itu peringatan Effendi Gazali, pakar komunikasi politik saat tampil menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk 'Publik dan Politik', Sabtu (7/2/2015) di Jakarta. Effendi mendesak Presiden Jokowi agar tidak meremehkan kisruh yang sudah berlangsung hampir sebulan ini.

"Presiden harus segera mengambil keputusan guna meredam situasi saat ini yang bisa menyebar ke ranah lain. Selain itu juga untuk memberikan kepastian terkait pimpinan kepolisian," ujar Efendi Gazali.

Bagi Effendi kekhawatiran itu bukan mengada-ada. Ia mengungkapkan kisruh saat ini berbeda dengan kasus Cicak vs Buaya beberapa tahun lalu. Pasalnya, kali ini diikuti kejadian pimpinan KPK satu per satu dijadikan tersangka oleh kepolisian.

"Hal ini (pimpinan KPK dijadikan tersangka oleh polisi-red) yang akan mampu merembet pada masalah lain terutama eksistensi KPK. Maka wajar jika keputusan Presiden Jokowi harus segera dikeluarkan agar kisruh ini tidak berlarut," pungkasnya.(ris)

tag: #KPK vs Polri kisruh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement