Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 08 Jun 2017 - 15:09:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Paripurna DPR Sahkan 3 Anggota DKPP dan 9 Komisioner KPAI

84paripurna-sahlan.jpg
Rapat Paripurna DPR, Kamis (8/6/2017) mengesahkan tiga anggota DKPP dan sembilan komisioner KPAI (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rapat Paripurna DPR mengesahkan dan menyetujui tiga nama anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), serta sembilan komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

Agenda pertama‎, DPR mengesahkan tiga nama anggota DKPP. Laporan uji kelayakan ini dibacakan Wakil Ketua Komisi II Lukman Edy. Tiga anggota DKPP yang disahkan adalah Muhammad, Alfitra Salam dan Teguh Prasetyo.

"Apakah itu bisa disetujui?" kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon, pemimpin rapat Paripurna pada Kamis (8/6/2017). Anggota DPR yang hadir pun serentak menjawab setuju, yang kemudian disusul ketukan palu sebagai tanda pengesahan oleh pimpinan rapat.

‎Selain itu, DPR juga mengesahkan sembilan nama anggota KPAI‎ yang dilakukan Komisi VIII DPR. Laporan hasil uji kelayakan dan kepatutan Anggota KPAI ini dibacakan Ketua Komisi VIII Ali Taher.

Sembilan nama itu adalah Ai Maryati Solihah, Jasra, Margaret Aliyatu Maimunah, Putu Elvina, Retno Listyarti, Rita Pranawati, Sitti Hikmawatty, Susanto, dan Susianah.

"Apakah laporan Komisi VIII tentang anggota KPAI terpilih dapat disetujui?," Fadli kembali bertanya. Seluruh anggota DPR yang hadir pun menjawab setuju.(yn)

tag: #sidang-paripurna-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...