Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 18 Feb 2015 - 21:44:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Ajukan Nama Baru Calon Kapolri, Ini Syarat PKS

75Jazuli Juwaini.jpg
Jazuli Juwaini, Keua Fraksi PKS (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Langkah Presiden Jokowi mengajukan nama baru calon Kapolri, merupakan hak prerogratifnya. Namun Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) minta syarat yaitu tidak menimbulkan masalah baru.

"Kalau tidak menimbulkan persoalan lagi (Komjen BG batal dilantik-red) ya bagus," kata Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Rabu (18/2/2015). Namun jika justru muncul masalah baru bisa merepotkan.

Jazuli mengharapkan apapun hasilnya nanti, tidak akan menimbulkan persoalan lagi antara KPK dan Polri. Sebab kisruh antara dua lembaga penegak hukum telah membuat penegakkan hukum di Indonesia terganggu.

Namun Jazuli Juwaini mengatakan bahwa pelantikan dan pengangkatan Kapolri adalah hak prerogratif presiden. Termasuk pembatalan Komjen BG sebagai Kapolri. Sehinga pihak lain tidak bisa melakukan intervensi terhadap keputusan ini.


Seperti diketahui tadi siang Presiden Jokowi mengumumkan pembatalan pelantikan Komjen BG karena menimbulkan perbedaan pendapat ditengah masyarakat. Untuk itu diajukan nama Komjen Badrodin Haiti sebagai calon baru Kapolri.(ris)

tag: #Jazilul  #Komjen BG  #Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement