Zoom
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 21 Feb 2015 - 09:12:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Aneh bin Ajaib, Lion Air Salah Angkasa Pura II Kena Beban

9820150220ratusan_1424484336044.jpg
Penumpang Lion Air Terlantar di Terminal III Bandara Soetta, Jumat (20/2/2015) (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Inilah kejadian aneh dalam dunia penerbanan di Indonesia. Gara-gara Lion Air tak bisa mengembalikan uang tiket calon penumpang, PT Angkasa Pura II (AP II) yang harus membayarnya dulu sebagai dana talangan.

Aneh karena AP II bukanlah maskapai penerbangan. BUMN ini adalah pengelola bandara Soekarno-Hatta. "Jadi calon penumpang itu konsumen Lion Air. Kok AP II yang membayar. Ini jelas aneh," ujar Arief Poyuono di Jakarta, kemarin petang.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini menegaskan langkah direksi AP II memberikan talangan jelas sebuah kecerobohan. Pasalnya, sebagai BUMN seharusnya menggunakan setiap rupiah dana perusahaan negara dengan hati-hati.

"Meski ini berupa dana talangan, namun tetap saja AP II kehilangan kesempatan untuk menggunakan dana tersebut bagi keperluan lain yang berhubungan bisnis inti perusahaan. Ingat AP II itu BUMN lho. Artinya dananya juga milik negara," papar Arief.

Menurut dugaan Arief, besar kemungkinan dana talangan dikucurkan kepada Lion Air lantaran ada tekanan terhadap direksi AP II yang memang baru menjabat. Ini terjadi karena Rusdi Kirana pemilik Lion Air adalah anggota Wantimpres juga pendukung utama Presiden Jokowi saat pilpres.(ris)

tag: #Lion Air  #PT AP II  #Arief Poyuono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...