Zoom
Oleh Yunan Nasution pada hari Sabtu, 21 Feb 2015 - 09:34:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Ternyata, Talangan AP II Buat Penumpang Lion Langgar Aturan

91Lion Air (wikipedia.org).jpg
Pesawat Lion Air (Sumber foto : en.wikipedia.org)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Langkah PT Angkasa Pura (AP) II yang memberikan dana talangan sebesar Rp 4 miliar kepada pihak Lion Air untuk mengembalikan uang tiket calon penumpang maskapai tersebut yang mengalami delay dinilai melanggar aturan.

"Sangat aneh bhw angkasa pura dg gampangnya memberikan dana talangan ke Lion - ini jelas langgar aturan-minimal langgar GCG (Good Corporate Governance) dan RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan)," kata mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu dalam akun twitternya, @saididu, Sabtu (21/2/2015).

Anggota MPR periode 1997-1999 ini kembali menegaskan, keputusan talangan tersebut tidak melalui kajian bisnis yang berujung pada pelanggaran aturan BUMN.

"Talangan AP II ke Lion dipastikan tdk ada dalam RKAP dan tdk melalui kajian bisnis. Ini pasti melanggar aturan BUMN - apakah ada instruksi?," ungkapnya.

Said Didu melihat ada ketidakadilan yang ditunjukkan pemerintah dengan menggelontorkan dana talangan tersebut. "Penyelesaian krywn PT PPD, PTKAI, PTDI bahkan gaji krywn Merpati pun tidak ada BUMN yg berikan dana talangan - eh skrg BUMN talangin swasta," ketus dia.

"Merpati sampai bangkrut krn kesulitan keuangan pun tidak bisa diberikan dana talangan - eh Lion langsung ditalangin oleh AP II. Ada apa?," herannya.

Sebelumnya Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengaku kalau pihaknya memang meminta suntikan dana Rp 4 miliar dari PT Angkasa Pura II untuk pengembalian uang tiket penumpang. Suntikan dana itu lantaran kocek perusahaan milik Rusdi Kirana sedang bokek.(yn)

tag: #Lion Air  #Angkasa Pura II  #Said Didu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...