Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 20 Jul 2017 - 14:01:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Paripurna, Fraksi PAN Usulkan Presidential Threshold 10 Persen

20yandri_s.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rapat Paripurna yang beragendakan pengambilan keputusan RUU Pemilu telah memasuki tahapan pandangan tiap fraksi secara resmi. Dalam rapat tersebut masih memperdebatkan soal ambang batas calon presiden (presidential threshold).

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menawarkan agar ambang batas presiden 10 persen.

Hal itu disampaikan Yandri guna menjembatani sejumlah fraksi yang tetap menginginkan presidential threshold 20 persen dan nol persen.

"Karena serentak maka kami mau angka nol tapi bagi kami buka dialog kebersamaan. Kami mau menawarkan 10 persen," ujar Yandri saat menyampaikan sikap fraksi PAN di rapat paripurna, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Untuk itu, ia meminta agar dibuka forum lobi agar keputusan ambang batas presiden ditempuh dengan musyawarah mufakat, tidak dengan voting.

"Usul pimpinan setelah pandangan masing-masing dari fraksi tadi. Belum ada kata sepakat. Belum ada mufakat maka dianjurkan forum lobi-lobi. Di mimbar ini untuk memberi ruangan kepada fraksi-fraksi melakukan lobi, Insya Allah bisa sampai mufakat," tandasnya.(yn)

tag: #revisi-uu-pemilu  #uu-pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...