Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 20 Jul 2017 - 14:32:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Agar Lahir Presiden Teruji, Alasan NasDem Ngotot PT 20 Persen

96johnny-g-plate.JPG
Johnny G Plate (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi NasDem di DPR Johnny G Plate menegaskan, partainya tetap menginginkan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) 20 persen.

Alasannya, terang Johnny, agar presiden yang terpilih pada Pilpresn 2019 mendatang sudah benar-benar teruji.

"Kami ingin Presiden yang sudah teruji baik kinerjanya maupun intergritasnya, maka kami ingin Presiden tresholt 20-25 persen," kata Johnny saat menyampaikan pandangannya di ruang rapat Paripurna DPR, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Tak hanya itu, ujar Johnny, Partai NasDem masih akan mengupayakan usulan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebasar 7 persen.

"NasDem masih mempertimbangkan ambang batas 7 persen, akan memberikan manfaat yang lebih baik bagi penyelenggaraan negara yang efektif dan efisien khususnya di DPR-RI," kata Johnny.

Menurutnya, apabila jumlah fraksi yang terlalu banyak saat ini bisa disederhanakan, maka hal tersebut akan lebih memudahkan proses politik di DPR-RI.(yn)

tag: #partai-nasdem  #revisi-uu-pemilu  #uu-pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Mabes XI Beberkan Kisah Sukses Anies Bangun Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 27 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mabes XI (Markas Brawijaya XI) Komunitas Relawan Maju Bersama (Mabes) Anies Baswedan kembali menggelar kegiatan sillaturahmi dengan warga kelurahan Kota Bambu Selatan Rw 9 ...
Berita

Tuding Pimpinan DPD Arogan (sub) Senator Lampung Sebut Yorrys Cs Kekanak-kanakan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD), Bustami Zainudin menyebut Ketua Komite II DPD, Yorrys Raweyai tak memahami mekanisme organisasi dan kekanak-kanakan. Sebab, ...