Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 01 Sep 2017 - 08:21:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kata Idrus Marham Soal Wacana Munas SOKSI

43(Golkar)IdrusIV.jpg
Idrus Marham (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golongan Karya Idrus Marham mengatakan bahwa permasalahan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) harus mengutamakan persatuan dan kesatuan organisasi.

Hal tersebut diungkapkan Idrus Marham menanggapi pertanyaan dari media terkait rencana Musyawarah Nasional SOKSI yang dimotori oleh Ali Wongso.

"Enggak, bukan begitu. Nanti akan kita lihat, jadi apapun yang dilakukan harus orientasinya persatuan. Sehingga tidak boleh hanya satu kelompok yang lakukan," ujar Idrus disela kegiatan Penyerahan Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1438 H yang dilaksanakan oleh DPP Partai Golkar di Jl. Anggrek Neli, Jakarta Barat, Kamis (31/08/2017).

Idrus melanjutkan, sebaiknya penyelesaian permasalahan di internal SOKSI harus di selesaikan oleh SOKSI sendiri dengan berbagai macam cara sesuai prosedur yang berlaku dan DPP Golkar mempunyai kepentingan agar SOKSI satu.

"Mestinya penyelesaian internal SOKSI itu diselesaikan oleh SOKSI sendiri, gitu aja. Biar diselesaikan oleh SOKSI sendiri. Kepentingan Partai Golkar mereka satu, apapun caranya," tegas Idrus.

Menjawab adanya dugaan upaya mendukung atau campur tangan dari DPP Partai Golkar kepada salah satu penggerak Munas tersebut, Idrus Marham menegaskan bahwa partainya hanya memediasikan dikarekan SOKSI adalah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang bersifat Independen.

"Loh, siapa yang campur tangan, enggak ada itu yang campur tangan. DPP selama ini hanya me-Mediasi, silahkan mereka lakukan, silahkan mereka selesaikan sendiri. Karena ini SOKSI adalah ormas yang independen dan mandiri, selesaikan sendiri. Jadi, kalau ada yang intervensi bilangin sama saya," terang Sekjend DPP Golkar itu.

Dirinya kembali menegaskan bahwa DPP Golkar tidak sedikitpun melakukan upaya atau langkah-langkah apalagi berbentuk dukungan kepada individu atau kelompok di salah satu Ormas Pendiri partai Golongan Karya itu.

"Loh Ndak, tidak ada itu. Silahkan selesaikan sendiri. Kalau ada yang intervensi bilang ke Saya," pungkas Idrus. (icl)

tag: #partai-golkar  #soksi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...